Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

SEDEKAH UMROH
Sabtu, 09 Juni 2018 05:53 WIB

Mau Bantu Kaum 'Papa' ke Baitullah ? Sumbangkan Poin GarudaMiles


Ilustrasi jamaah umroh dengan pesawat Garuda Indonesia

Bisnisnews.id - Maskapai Garuda Indonesia mengajak seluruh anggota GarudaMiles mendonasikan "poin" atau mileage yang dimilikinya untuk membantu anggota masyarakat "muslim" kurang mampu berangkat ke tanah Suci Makkah melaksanakan ibadah Umroh.

Poin-poin yang disumbangkan para pemilik kartu GarudaMiles itu, menjadi jawaban kepada kaum "papa" mewujudkan impiannya ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah. Poin-poin yang akan disumbangkan dapat dilakukan melalui garuda-indonesia.com.

Inisiatif yang dilakukan maskapai Garuda tersebut mendapat dukungan penuh Kementerian Agama dan Asosiasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh selaku penyedia paket perjalanan.

Program "Sedekah Umroh" para pemilik kartu GarudaMiles tersebut, Jumat (8/6/2018), resmi diluncurkan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati dan Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Nur Syam di Hotel Borobudur, Jakarta.

Pihak Garuda menjanjikan, pada tahap awal, akan diberangkatkan sedikitnya 100 orang terpilih untuk menjalankan ibadah Umroh.

"Melalui program Sedekah Umroh ini, kami mengajak seluruh anggota GarudaMiles ikut memberikan donasi mileage yang dimiliki untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu yang layak untuk diberangkatkan melaksanakan ibadah Umroh," jelasnya.

Soft launching program "Sedekah Umroh" sebelumnya telah diperkenalkan kepada masyarakat penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, April lalu.

"Program Sedekah Umroh merupakan inisiatif sekaligus mediator yang memberikan kesempatan kepada stakeholders dan pengguna jasa Garuda Indonesia untuk berbagi kepada sesama dengan mendonasikan mileage yang dimiliki," jelas Nina.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan dari berbagai kota besar di Indonesia menuju Arab Saudi menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dan Airbus A330-300 sebanyak 30 kali seminggu. YaituJakarta-Jeddah (18 kali seminggu), Jakarta - Madinah (3 kali seminggu), Surabaya - Madinah (1 kali seminggu), Medan - Jeddah (2 kali seminggu), Banda Aceh - Jeddah (2 kali seminggu); Makassar - Jeddah via Medan (2 kali seminggu) dan Solo - Jeddah via Banda Aceh (2 kali seminggu). (Syam S)

 

 

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya