Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

BILATERAL
Minggu, 10 Juni 2018 17:05 WIB

Persiapan Pertemuan, Pesawat Kargo Korea Utara Bergerak Menuju Singapura


ilustrasi pesawat kargo Ilyushi Korea Utara

Bisnisnews.id - Para pejabat Korea Utara mulai sibuk mempesiapkan perjalanan pemimpinnya, Kim Jong Un ke Singapura untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Pulau Sentosa pada 12 juni 2018.

Dilaporkan, pesawat kargo berbendera Korea Utara, Minggu (10/6/2018) telah bertolak meninggalkan Pyongyang dan diperkirakan menuju Singapura, Minggu, menjelang pertemuan Kim dan Presiden AS Donald Trump.

Menurut keterangan dari Kementerian Luar Negeri Singapura, sebelum bertemu Donal Trump, dijadwalkan Kim bertemu Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Senin.

Ini adalah perjalanan Kim kedua, sejak dirinya dinbatkan sebagai pemimpin Korea utara pada 2011 lalu.Perjalanan keluar negeri pertama dilakukan Kim ke ke Dalian, China pada Mei lalu dan pesawat kargo jenis Ilyushin-76 menjadi pendamping Kim yang terbang dengan pesawat jet pribadi Ilyushin-62M.

Berdasarkan data penerbangan, pesawat kargo Ilyushin-76 tersebut bertolak meninggalkan Pyongyang pada Minggu pagi dan singgah di Guangzhou, selatan China, sebelum melanjutkan perjalanan yang diperkirakan menuju Singapura.

Surat kabar Singapura Straits Times melaporkan, truk pendingin sudah menunggu di bandara Changi untuk mengangkut muatan di pesawat kargo tersebut.

Pesawat tersebut diyakini memuat bahan makanan dan beberapa mobil mewah untuk mengawal Kim selama kunjungan di Singapura. Pesawat kargo jenis Ilyushin-76 tidak bisa terbang lebih dari 3.000km tanpa mengisi bahan bakar jika mengangkut barang dengan kapasitas penuh. Jarak antara Pyongyang dan Singapura adalah sekitar 4.700km. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya