Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

KESEHATAN
Senin, 11 Juni 2018 13:13 WIB

Indonesia Darurat Tenaga Fisioterapi



Bisnisnews.id - Rendahnya minat para pemuda Indonesia dalam bekerja sebagai Fisioterapi, membuat Indonesia hanya sedikit sekali memiliki tenaga medis satu ini. Padahal perlu diketahui, profesi sebagai Fisioterapi juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan.
 
Dalam survei yang dilakukan Forbes di Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu. Fisioterapi menjadi sebuah profesi kedua terbesar yang sangat diinginkan oleh para remaja negeri Paman Sam.
 
Ketua Umum Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Ali Imron mengatakan, saat ini Indonesia merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia yang memiliki Fisioterapis dengan rasio 1:35.000 jumlah penduduk Indonesia.
 
“Saat ini kita hanya memiliki tenaga medis yang sangat minim, padahal sudah seharusnya suatu negara memiliki Fisioterpis dengan tingkat rasio mencapai 1:7.000 penduduk suatu negara,” ujar Imron dalam Konfrensi Pers Ulang Tahun ke-50 IFI di Joglo Kemang, Jakarta, Minggu (10/6/2018).
 
Demi dapat memenuhi rasio 1:7.000 penduduk, Imron menghimbau kepada para anak-anak muda Indonesia untuk lebih mengenal Fisioterapi dan menjadikan profesi satu ini sebagai cita-cita baru yang menjanjikan.
 
Untuk menjadi seorang yang ahli dalam bidang Fisioterapi, Imron menjelaskan bahwa ada tahapan akademik yang harus ditempuh. Untuk saat ini sudah ada 11 universitas yang membuka jurusan Fisioterapi yang telah tersebar di Indonesia.
 
Sementara itu, terkait biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi seorang Fisioterapis yang professional tidaklah terlalu mahal, bahkan bisa dikatakan paling murah dibandingkan biaya sekolah para tenaga medis yang lain.
 
“Biaya yang harus dikeluarkan untuk sekolah Fisioterapi bisa dikatakan sangat murah dibandingkan sekolah tenaga medis yang lain. Namun untuk dapat lolos seleksi masuknya, jelas lebih sulit dari menjadi seorang dokter,” kata Imron. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya