Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

CSR
Senin, 11 Juni 2018 22:33 WIB

BTN Salurkan Sembako Murah dan Santunan Yatim Piatu di Solo


Corporate Secretary Bank BTN Agus Susanto didampingi Kepala Cabang Bank BTN Solo RR Anggarani (kanan) menyerahkan paket sembako ke masyarakat di Kelurahan Nggilingan Solo lFoto:BN/Hedi Suryono)

Bisnisnews.id -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk gelontorkan dana  Rp 1,5 miliar dalam ajang kegiatan sosial, sebagai bentuk tanggungjawab perseroan  kepada masyarakat kurang mampu.

Dana Corporate Social Responsibility (CSR)  ini menurut Corporate Secretary Bank BTN, Agus Susanto disalurkan  untuk kegiatan santunan anak yatim, perbaikan sarana ibadah dan paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H.  Selain itu diarahkan juga  mendukung kegiatan sosial korporasi dalam rangka safari ramadhan terkait dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Ini adalah kehiatan rutin kami  sebavau bentuk kepedulian perseroan yang diharapkan dapat meringankan anggota masyarakat yang kurang mampu " tutur Agus saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Desa Ngemplang, Kelurahan Nggilingan, Solo, Senin (11/6/ 2018).

Agus mengatakan, kehadiran Bank BTN dalam program sembako murah di Kelurahan Gilingan diharapkan bisa membantu dan meringankan beban masayarakat yang saat ini mungkin menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H belum dapat memenuhi kebutuhannya.

"Alhamdulillah Bank BTN bisa berbagi kepada masyarakat wi wilayah ini, dimana sambutan mereka sangat antusias," katanya.

Menurut Agus, Bank BTN yakin dengan adanya program sembako murah tersebut akan dapat membantu masyarakat dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

"Kita memilih kelurahan ini karena melihat kondisinya masih minus, masyarakat pada umumnya berada dalam status ekonomi bawah,  sehingga perlu bantuan dan uluran tangan dari BUMN, dan Bank BTN hadir disini memberikan bantuan," paparnya.

Adapun sembako murah yang dibagikan bernilai per paket seharga Rp100 ribu namun warga dikenakan biaya hanya senilai Rp20 ribu per paketnya.

Dana hasil pembeliam dari warga tersebut dikumpulkan dan dikembalukan lagi ileh Bank BTN ke masjid atau tempat ibadah yang ada di sekitar wilayah Nggilingan. Dananya kami kembalikan lagi untuk perbaikan sarana ibadah dan masyarakat disini juga yang akan memanfaatkan, jelas Agus menambahkan.

Selain di Solo, perseroan juga juga melakukan program yang sama pada beberapa daerah seperti Bekasi, Makassar, Bandung, Banten dan Jakarta.

"Kami berterima kasih dengan adanya paket sembako murah, dengan harga hanya Rp20 ribu  bisa membeli sembako seperti beras, gula, minyak goreng, teh yang dapat dinikmati oleh keluarga di rumah," paparnya.

Penyelenggaraan santunan atau bantuan sosial kepada masyarakat menjelang Idul Fitri yang dilakukan Bank BTN di wilayah Solo ini mempunyai tujuan untuk ikut membantu dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi hari raya tersebut.

Bentuk bantuan yang kami berikan adalah untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok yang kami siapkan untuk masyarakat dengan harga dibawah pasar.

Setidaknya perseroan telah menyalurkan lebih dari 10.000 paket sembako ke wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Pontianak. Kemudian Bank BTN juga telah memberikan santunan kepada anak yatim lebih dari 5.000 orang. Selain itu bantuan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah dan pendidikan para santri. (Hedi Suryono)


Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya