Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KTT
Selasa, 12 Juni 2018 05:59 WIB

Kim dan Trump Bahas Proyek Nuklir Korea Utara


Kim Jong Un tiba di Singapura menggunakan pesawat sewaan dari maskapai Tiongkok, Air China.

Bisnisnews.id - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Dinald Trumo telah tiba di Singapura. Dua kepala negara yang kerap salinf nerpantun keras di media itu kini  bertatap wajah dalam perteutan di Pulau Sentosa Singapura, Selasa (12/6/2018).

Ini adalah perhalanan paking jauh Kim Jong Un dan ketiga  sejak dirinya diangkar sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara. Pesawat yang digunakan juga sewaan dari Tiongkok,, Air China

Pertemuan dua pimpinan yang selama ini saling  berseteru itu, fokusnya  lebih banyak pada pembahasan nuklir.  Pokok pembahasan soal nuklir adalah terpenting yang dilakukan, sehungfa KTT iyi digelar dan Singapura dipilih karena dinilai lebih netral

Pembahasan itu oleh banyak negara diharapkan ada hasil yang positif. Sehingga ancaman penggunaan senjata nuklir tidak perly lagi dilakukan.

Kendati demikian,  dua kepala negara ini tetap membawa tombol nuklirnya
di mana pun dan kapan pun dia berada.

Seperti juga dikemukakan Kim beberapa waktu lalu yang menyebutkan tombol nuklir selalu ada di meja kantornya. Ungkapan itu oleh banyak kalangan sebagai pesan bahwa  Kim sangat serius dengan ancamannya dan mengendalikan penuh arsenal nuklir Korea Utara.

Ungkapan Kim ini kemudian dibalas Trumlp yang menyebutkan dirinya punya tomnol nuklir dan tombolnya lebih bagus dan lebih dahsyat serta tombolnya berfungsi dengan baim.

Korea Utara adalah salah satu negara yang paling terisolasi ddunia, dan komando dan kendali fasilitas nuklirnya berada dalam lingkaran ketat yang tak tertembus.  Kim datang ke Singapura dengan keyakinan bisa mengendalikan keamanan arsenal nuklirnya. (Syam S)

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya