Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

PELAYANAN
Selasa, 12 Juni 2018 20:53 WIB

Kemenhub Doring Terminal Menerapkan e-Ticketing



Bisnisnews.id - Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono  meminta seluruh pengelola terminal bus menggunakan sistem E-Ticketing agar pelayanan lebih meningkat.

"Kemenhub kini sedang mendorong penerapan e-ticketing di terminal Purabaya. Tadi saya bicara dengan Kadishub Kota Surabaya mungkin bisa melakukan benchmarking tentang penerapan e-ticketing dari terminal yang lainnya atau belajar dari moda lainnya seperti kereta api," ujar Sesjen Djoko saat meninjau termimal Bus Purbaya, Senin.

Menurut Djoko, Terminal Purabaya nantinya dapat menjadi terminal modern dan contoh pembangunan terminal tipe A lainnya.

"Saya rasa teknologinya sudah tersedia dan dilihat bahwa terminal ini salah satu terminal bergaya modern. Kita harapkan terminal Purabaya bisa segera menjadi terminal modern yang sudah digitalisasi dan dapat menjadi suatu contoh pembangunan terminal tipe A lainnya," terang Djoko.

Terkait kondisi terminal pada masa angkutan lebaran, Djoko menjelaskan keadaan terminal Purabaya terpantau lancar meskipun sempat terjadi lonjakan penumpang pada hari Minggu lalu (10/6).

"Kondisi terminal Purabaya ini sangat terkendali dan pergerakan orang maupun kendaraan lancar. Tadi saya sempat melihat data ternyata juga ada lonjakan penumpang di hari Minggu dan diperkirakan nanti akan ada lonjakan penumpang pada H-2 dan H-1 karena yang terbesar nanti adalah perjalanan jarak menengah," jelas Djoko.

Dalam kunjungannya, Sesjen Djoko sempat mengecek bus yang telah diperiksa oleh Dinas Perhubungan setempat. Djoko juga menempelkan stiker inspeksi keselamatan pada kaca bus tersebut. Penempelan ini sebagai tanda bus tersebut sudah diperiksa dan laik untuk beroperasi.

Hadir dalam kunjungan Sekjen yaitu Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad, Kepala Unit Terminal Purabaya Hardjo, Kepala UPTD Terminal Indragani, Kepala BPTD Jawa Timur Ahmadi Z.B. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya