Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Berita

ANGKUTAN MASSAL
Selasa, 12 Juni 2018 23:21 WIB

Ini Adalah Janji Menhub Budi Kepada Penumpang Kereta Api



Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  berjanji akan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat yang menggunakan kereta api.

Kata Menhub,  kereta api  angkutan yang sangat digemari, bahkan akhir - akhir ini PT  KAI mengeluarkan produk VVIP yang mendapat respon  cukup baik dari masyarakat. Jadi ini merupakan suatu message dari PT KAI dan Kemenhub, bahwasannya dalam memberikan pelayana harus maksimal.

Ungkapan itu disampaikan Menhub Budi saat berkunjung ke Stasiun Semarang Tawang, Selasa (12/6/2018). Menhub menerangkan, kereta api merupakan angkutan yang sangat digemari. Oleh karena itu, Kemenhub serta PT KAI akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pelayang maksimal yang diberikan tentu saja harus meliputi semua lapisan. Baik dari lapisan atas seperti kereta api VVIP sampai dengan lapis bawah yaitu KRL.

"Pelayanan harus kita berikan kepada semua lapis. Di lapis yang paling tinggi kita lakukan, sampai di lapis bawah misalnya KRL kita juga harus lakukan pelayanan yang baik," imbuh Menhub Budi.

Dalam peninjauannya, Menteri Perhubungan juga melepas Kereta Api Ciremai yang akan memberangkatkan para pemudik menuju Stasiun Bandung.

Terkait dengan arus mudik angkutan lebaran tahun  2018 ini, Menteri Perhubungan menjelaskan bahwa dari data yang sudah terkumpul sampai dengan hari ini, terlihat ada angka yang menarik sekaligus menggembirakan.

"Dalam statistik yang kami kumpulkan ada angka yang menarik. Kendaraan roda dua tidak seperti dulu, tingkat kecelakaan turun, kecepatan kendaraan naik, serta kepadatan turun," jelas Menhub.

Dalam kunjungannya, Menteri Perhubungan didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Deden Juhara, Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, beserta Direktur Jasa Raharja Budi Rahardjo. (Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya