Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KTT
Rabu, 13 Juni 2018 00:36 WIB

Donald Trump dan Kim Jong Un Saling Tatap dan Bersalaman Seperti Sahabat Lama


Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa 12 Juni 2018 (Host Broadcaster Mediacorp Pte Ltd via AP)

Bisnisnews.id - Presiden Amerika Serikat DonaldTrump dan Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un lancar, sekaligus mematahkan spekulasi banyak pihak bahwa pertemuan  itu akan sia-sia bagi Amerika.

Nyatanya tidak, Donald Trump dalam cuitannya berseteru,  tidak ingin hubungannya dengan Korea Utara seperti masa lalu. Ini adalah upaya nyata yang dilakukan untuk menciptakan kedamaian dunia.

Celoteh Trump  ( @realDonaldTrump)
itu menunjukan ada hasil positif yang disepakati dua negara dan semua spekulasi tidak terjadi.  Ini adalah tatapan dan jabatan tangam  langsung dari kedua pemimpin yang sempat  membuat mata dunia terbelalak.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Capella Pulau Sentosa Singapura,  12 Juni 2018, sekitar pukul 09.09 waktu setempat itu memang cukup singkat. Trump  meninggalkan Singapura  lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan, namun bukan berarti ada kemarahan.

Semua kesepakatan dari hasil pertemuan  dua pemimpin yang kerap saling hujat di medsos itu, terekam dan tercatat dalam sebuah dokumen penting yang pubya nilai sejarah bagi dua negara dan disaksikan seluruh negara di dunia.

Dua pemimpin itu juga nampak sumringah, tidak nampak permusuhan di wajahnya. Ini juga jawaban bagi pecundang yang mengatakan pertemuan itu sia-sia

Bahkan Trump mengatakan, dirinya sudah mendapatkan sanderanya bahkan uji coba nuklir telah dihentikan." Intinya bahwa kita semua akan baik-baik saja," kata Trump.

Dalam beberapa sesi foto terlihat jelas, menggambarkan dua sahabat  di  halaman utama Hotel Capella berlatarbelakang dua bendera Korea Utara dan Amerika Serikat.

Kim Jong Un berdiri tegap dan tegar di sisi  kanan dan Donald Trump di sisi kiri. Keduanya berjabat tangan  dengam genggaman cukup erat, sambil berhadap-hadapan .

Selanjutnya tinggal menunggu tindaklanjut dari pertemuan yang sangat penting dan menyita perhatian  masyarakat dunia.  (Syam S)



Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya