Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / / Berita

KESRA
Rabu, 14 Desember 2016 11:58 WIB

Lingkungan  Yang Baik Buat Pejalan Kaki



Bisnisnews.id-Pemerhati transportasi Djoko Setijowarno mengatakan, lingkungan pejalan kaki yang baik harus melindungi para pejalan kaki dari kendaraan bermotor. Trotoar harus disediakan, bebas hambatan, berkesinambungan, teduh dan terang.

" Kita semua adalah pejalan kaki. Berjalan kaki adalah cara yg paling alami, terjangkau dan sehat utk bepergian. Namun memerlukan lebih dari sekedar tungkai dan kaki. Berjalan.kaki membutuhkan jalan yg nyaman, sebagal instrumen dasar kota yg berkelanjutan," kata aktifis MTI  itu Rabu (14/12/2016) di Jakarta.

Kata Djoko, Singapura terkategori wilayah yang dekat dengan khatulistiwa. Namun, warga di sana terbiasa berjalan kaki. Karena fasilitas pejalan kakinya nyaman dilindungi pepohonan yang rindang, sehingga tidak terasa begitu panas melewatinya.

Penyeberangan harus dibuat lebih aman dengan membuat rambu-rambu penyeberangan yang jelas bahi pejalan kaki, lapak tunggu,  guna mengurangi jarak penyeberangan.

Aksesibilitas bagi penyandang disabilitas jg hrs diberikan. Seringkali penyandang disabilitas kesulitan menggunakan trotoar, krn dipasang tiang penghalang setinggi satu meter. Tiang penghalang berfungsi untuk menghalangi penyalahgunaan trotoar sbagai  jalur berkendara sepeda motor.

Agar penyandang disabilitas dapat menggunakan trotoar, tetap pesepeda motor terhalang, dapat memasang PORTAL S.

Kota-kota di negara maju memikili jalan-jalan yg nyaman utk berjalan kaki. Kota yg sukses dimulai dari lingkungan pejalan kaki yang memadai. (Jamal/Syam Sk)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya