Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Jumat, 30 Desember 2016 18:28 WIB

Makassar Sabet Juara Pertama Gebyar Budaya Nusantar 2016



Bisnisnews.id-Yayasan citra prestasi dan budaya Indonesia nobatkan Makassar sebagai juara pertama busana adat senusantara, yang berlangsung di Thamrin City Jakarta, Kamis (29/12/2016) lalu.

Ketua Yayasan Citra Prestasi Dan Budaya indonesia, Murni E.Sugendha menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengembalikan rasa cinta dan peduli kalangan generasi muda Indonesia terhadap beragam adat dan budaya Nusantara

" Tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa pada seluruh provinsi di Indonesia,"  kata Murni.

Menurutnya, acara ini diadakan sekali dalam setahun, namun tahun ini, acara yang memperebutkan piala Kepala Sub Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Barat, di selenggarakan  dua kali.

" Negara Kesatuan Republik Indonesia harus di jaga, walaupun budaya kita berbeda-beda tetapi kita harus tetap bersatu," jelasnya.

Lomba ini diikuti peserta dari berbagai daerah. Diantaranya, Sulaweai Selatan, Nusa Tenggara Timur, Papua, Ambon , Lampung, Palembang, Betawi dan beberapa propinsi lainnya.

Para peserta, selain hadir mewakili daerahnya  juga  sejjmkah sanggar. Yaitu,  Puri Ranggapati, Sanggar Palapa, Erick Modelling, Sanggar Gamalama, Anjungan Maluku Utara, Anjungan Sulawesi Selatan, Anjungan NTT, Vivi Production Manado, Sanggar flobamora dan Sanggar Putri Renggans.

" Harapan saya kedepan, adalah kita harus dan wajib melestarikan budaya indonesia agar kelak anak cucu kita tidak lupa akan budaya bangsanya sendiri," kata Murni. ((Ire/Dewi)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya