Makassar Sabet Juara Pertama Gebyar Budaya Nusantar 2016


Bisnisnews.id-Yayasan citra prestasi dan budaya Indonesia nobatkan Makassar sebagai juara pertama busana adat senusantara, yang berlangsung di Thamrin City Jakarta, Kamis (29/12/2016) lalu.

Ketua Yayasan Citra Prestasi Dan Budaya indonesia, Murni E.Sugendha menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengembalikan rasa cinta dan peduli kalangan generasi muda Indonesia terhadap beragam adat dan budaya Nusantara

" Tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa pada seluruh provinsi di Indonesia,"  kata Murni.

Menurutnya, acara ini diadakan sekali dalam setahun, namun tahun ini, acara yang memperebutkan piala Kepala Sub Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Barat, di selenggarakan  dua kali.

" Negara Kesatuan Republik Indonesia harus di jaga, walaupun budaya kita berbeda-beda tetapi kita harus tetap bersatu," jelasnya.

Lomba ini diikuti peserta dari berbagai daerah. Diantaranya, Sulaweai Selatan, Nusa Tenggara Timur, Papua, Ambon , Lampung, Palembang, Betawi dan beberapa propinsi lainnya.

Para peserta, selain hadir mewakili daerahnya  juga  sejjmkah sanggar. Yaitu,  Puri Ranggapati, Sanggar Palapa, Erick Modelling, Sanggar Gamalama, Anjungan Maluku Utara, Anjungan Sulawesi Selatan, Anjungan NTT, Vivi Production Manado, Sanggar flobamora dan Sanggar Putri Renggans.

" Harapan saya kedepan, adalah kita harus dan wajib melestarikan budaya indonesia agar kelak anak cucu kita tidak lupa akan budaya bangsanya sendiri," kata Murni. ((Ire/Dewi)

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +