Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Jumat, 30 Desember 2016 18:28 WIB

Makassar Sabet Juara Pertama Gebyar Budaya Nusantar 2016



Bisnisnews.id-Yayasan citra prestasi dan budaya Indonesia nobatkan Makassar sebagai juara pertama busana adat senusantara, yang berlangsung di Thamrin City Jakarta, Kamis (29/12/2016) lalu.

Ketua Yayasan Citra Prestasi Dan Budaya indonesia, Murni E.Sugendha menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengembalikan rasa cinta dan peduli kalangan generasi muda Indonesia terhadap beragam adat dan budaya Nusantara

" Tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa pada seluruh provinsi di Indonesia,"  kata Murni.

Menurutnya, acara ini diadakan sekali dalam setahun, namun tahun ini, acara yang memperebutkan piala Kepala Sub Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Barat, di selenggarakan  dua kali.

" Negara Kesatuan Republik Indonesia harus di jaga, walaupun budaya kita berbeda-beda tetapi kita harus tetap bersatu," jelasnya.

Lomba ini diikuti peserta dari berbagai daerah. Diantaranya, Sulaweai Selatan, Nusa Tenggara Timur, Papua, Ambon , Lampung, Palembang, Betawi dan beberapa propinsi lainnya.

Para peserta, selain hadir mewakili daerahnya  juga  sejjmkah sanggar. Yaitu,  Puri Ranggapati, Sanggar Palapa, Erick Modelling, Sanggar Gamalama, Anjungan Maluku Utara, Anjungan Sulawesi Selatan, Anjungan NTT, Vivi Production Manado, Sanggar flobamora dan Sanggar Putri Renggans.

" Harapan saya kedepan, adalah kita harus dan wajib melestarikan budaya indonesia agar kelak anak cucu kita tidak lupa akan budaya bangsanya sendiri," kata Murni. ((Ire/Dewi)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya