Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Budaya / Berita

Jumat, 30 Desember 2016 18:28 WIB

Makassar Sabet Juara Pertama Gebyar Budaya Nusantar 2016



Bisnisnews.id-Yayasan citra prestasi dan budaya Indonesia nobatkan Makassar sebagai juara pertama busana adat senusantara, yang berlangsung di Thamrin City Jakarta, Kamis (29/12/2016) lalu.

Ketua Yayasan Citra Prestasi Dan Budaya indonesia, Murni E.Sugendha menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengembalikan rasa cinta dan peduli kalangan generasi muda Indonesia terhadap beragam adat dan budaya Nusantara

" Tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa pada seluruh provinsi di Indonesia,"  kata Murni.

Menurutnya, acara ini diadakan sekali dalam setahun, namun tahun ini, acara yang memperebutkan piala Kepala Sub Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Barat, di selenggarakan  dua kali.

" Negara Kesatuan Republik Indonesia harus di jaga, walaupun budaya kita berbeda-beda tetapi kita harus tetap bersatu," jelasnya.

Lomba ini diikuti peserta dari berbagai daerah. Diantaranya, Sulaweai Selatan, Nusa Tenggara Timur, Papua, Ambon , Lampung, Palembang, Betawi dan beberapa propinsi lainnya.

Para peserta, selain hadir mewakili daerahnya  juga  sejjmkah sanggar. Yaitu,  Puri Ranggapati, Sanggar Palapa, Erick Modelling, Sanggar Gamalama, Anjungan Maluku Utara, Anjungan Sulawesi Selatan, Anjungan NTT, Vivi Production Manado, Sanggar flobamora dan Sanggar Putri Renggans.

" Harapan saya kedepan, adalah kita harus dan wajib melestarikan budaya indonesia agar kelak anak cucu kita tidak lupa akan budaya bangsanya sendiri," kata Murni. ((Ire/Dewi)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya