Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home / Profil

Tentang Kami

Bisnisnews.id (BN) adalah portal berita online yang berdiri sejak 26 Juni 2015, menyajikan beragam informasi edukatif, informatif dan tidak dangkal.

Fokus Kami

BN berfokus pada informasi atau berita yang jernih (clear), berwawasan (insightful), mendalam (indepth), investigatif, dan faktual yang didukung dengan data kuantitatif maupun kualitatif. Data tersebut diyakini dapat dipertanggungjawabkan sehingga isi berita tidak menyesatkan para pembaca.

Selain jumlah pengunjung (viewer) dan jumlah halaman dibuka (page views), BN juga menitik beratkan pemberitaan pada keseimbangan dan pemahaman yang mempunyai nilai edukasi,  informatif, komunikatif serta tidak merusak moral.

Saat ini semua informasi di media sosial (medsos) baik positif maupun negatif telah sangat diterima masyarakat tanpa penyaringan. Keberadaan BN didedikasikan untuk kepentingan masyarakat yang sama, namun lebih ditekankan kepada filterisasi informasi yang terbukti kredibel, jujur dan edukatif publik.

Domain Kami

Gabungan kata "Bisnis" dan "News" dipilih dengan maksud memberitakan informasi beragam kesibukan yang terjadi di muka bumi ini.

Lalu digunakannya domain ".id" dan bukan ".com ", karena BN bangga dengan jati dirinya sebagai media online yang dibangun oleh anak bangsa.

Logo Kami

Logo sederhana berupa tulisan BN dipadu dengan warna biru, merah dan putih.

Biru mewakili kejernihan berita. Garis merah mencerminkan keberanian menginformasikan berita faktual. Sedangkan putih itu sendiri adalah kejujuran sebuah karya jurnalistik.

BN hadir dalam satu wadah kotak untuk semua pembaca tanpa memandang golongan. 

Harapan BN agar portal berita online ini dapat memberi kontribusi bagi bangsa dan negara.


Salam Anak Bangsa

Redaksi


 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ISIS
Apa Yang Terjadi Dengan 40 Ribu Pejuang Asing?

Bisnisnews.id - Diperkirakan 40.000 orang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk ISIS saat wilayah tersebut menduduki Suriah dan Irak serta mengumumkan kekhalifahan pada tahun 2014. Beberapa ratus diyakini masih berjuang . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Sabtu, 16 Desember 2017
NATARU
Jangan Khawatir Kehabisan Tiket, Citilink Siapkan Puluhan Ribu Seats Tambahan

Bisnisnews.id - Mudik liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru) jangan khawatir tidak dapat tiket pesawat. Sejumlah maskapai penerbangan ramai - ramai sediakan  seat tambahan (extra seats). Seperti maskapai Citilink . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
GEMPA
Penghuni Apartemen Kalibata City Rasakan Guncangan

Bisnisnews.id - Guncangan gempa  yang berpusat di Tasikmalaya berkekuatan 6,9 SR  berpotensi tsunami  juga dirasakan di Kalibata Jakarta Selatan. Warga Kalibata, terutama penghuni apartemen Kalibata City panik . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
WARGA PANIK
Gempa Guncang Tasikmalaya, Garut dan Pangandaran

Bisnisnews.jd - Gempa bumi berkuatan 6,9 SR. dan berpotensi tsunami di Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah sekitar pukul 23: 35 Wib. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 15 Desember 2017
KORPORASI
Penyelidikan Korupsi Belum Selesai, Airbus Rombak Manajemen

Bisnisnews.id - Produsen pesawat terbang Eropa Airbus mengumumkan perombakan manajemen eksekutif pada hari Jumat 15 Desember Perusahaan tersebut mengatakan bahwa CEO Tom Enders tidak akan diangkat kembali saat masa jabatannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 15 Desember 2017
NATARU
Truk Angkutan Barang Sumbu Tiga Keatas Dibatasi

Bisnisnews.id - .Menghadapi liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru) seluruh truk angkutan barang sumbu tiga keatas hanya beroperasi pada Jumat, 22 Desember 2017 pukul 00.00 sampai  Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 24.00. . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 15 Desember 2017
INFRASTRUKTUR
Jokowi: Jalur Ganda KA Lintas Bogor - Sukabumi Selesai 2020

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan,  pembangunan jalur ganda  Kereta Api lintas  Bogor  Sukabumi  harus segera dilaksanakan sebingga tahun 2020 dapat dioperasikan. "Saya sudah perintahkan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 15 Desember 2017
PENERBANGAN
AirNav: Tidak Ada Kecurangan Dalam Pengaturan Slot Time

Bisnisnews.id - Perum AirNav Indonesia tegaskan tidak ada kecurangan dalam pengaturan  waktu terbang pesawat (slot time). Pengelolaannya dilakukan secara online  melalui sistem aplikasi CHRONOS dengan mengedepankan transparansi. . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 15 Desember 2017
KINERJA PEMERINTAH
Kemenhub Belum Mencapai Target Penyerapan Anggaran

Bisnisnews.id - Penyerapan anggaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub)  hingga minggu ke-dua Desember 2017 baru mencapai 77 persen dari target 93 persen. Total  pagu anggaran yang diterima Kemenhub selama 2017 setelah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 15 Desember 2017
BPS
Neraca Perdagangan Indonesia Mengalami Penurunan

Bisnisnews.id - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia pada  bulan November 2017 hanya mengalami surplus sebesar 130 juta dolar AS. Hal ini dipicu oleh sektor non-migas sebesar 1,09 miliar  . . .
Selengkapnya