Kamis, 27 Juli 2017

Home / Nasional / Hankam

 

Kamis, 20 Juli 2017
TERORIS
ISIS Latih Anak-anak Indonesia Jadi Pembunuh

Bisnisnews.id - Badan kontra-terorisme Indonesia mengungkapkan bahwa anak-anak Indonesia yang mengikuti orang tua mereka dalam kegiatan teroris di daerah konflik, telah dilatih untuk keterampilan melakukan serangan teroris selama . . .
Selengkapnya

 

Senin, 17 Juli 2017
ISIS
Indonesia Urutan Kedua Dalam Daftar Pelaku Jihadis Asal Asing

Bisnisnews.id - Indonesia berada dalam urutan kedua dalam daftar jumlah pelaku jihadis yang berasal dari negara-negara asing, yang ditangkap di Turki. Dari 4.957 pejuang asing yang ditangkap di Turki, Rusia berada di puncak daftar . . .
Selengkapnya

 

Minggu, 16 Juli 2017
blokir
Polri Dukung Pemblokiran  DNS Telegram dan Akan Menelusuri Jaringan Komunikasi Teroris

Kapolri Tito Karnavian berjanji akan menelusuri jaringan komunikasi para teroris Bisnisnews.id - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, telegram menjadi saluran favorit pelaku teror. Sikap tegas Menteri Komunikasi dan Informatika . . .
Selengkapnya

 

Sabtu, 15 Juli 2017
TARUNA AAU
Menjadi Pemimpin Adalah Soal Mengarahkan, Mendukung dan Melayani Anak Buahnya

Nora Ryamizard Ryacudu, istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahn 2017 Bisnisnews.id – Nora Ryamizard Ryacudu di depan ratusan Calon . . .
Selengkapnya

 

Sabtu, 15 Juli 2017
MEDSOS
Inilah 11 DNS Milik Telegram Yang Diblokir Kemenkominfo

Ilustrasi Telegram (Foto: Dado Ruvic/REUTERS)   Bisnisnews.id-Dinilai meresahkan masyarakat dan dapat merongrong kewibawaan negara, 11 Domain Name System (DNS) milik Telegram oleh Internet Service Provider (ISP) diblokir . . .
Selengkapnya

 

Selasa, 04 Juli 2017
TERORIS
Polisi Terima Ancaman, Jakarta Akan Diubah Jadi Marawi

Bisnisnews.id - Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan mendapat ancaman teror pada Selasa (4/7/2017) dalam bentuk surat dengan pesan mengancam ke polisi, militer dan agensi lainnya. Surat tulisan tangan yang ditinggalkan di depan . . .
Selengkapnya

 

Jumat, 16 Juni 2017
TERORIS
ISIS Mulai Terdesak, Panglima TNI  Siaga Penuh di Perbatasan

Bisnisnews-Antisipasi terburuk, masuknya kelomook teroris ISIS  ke Indonesia setelah Filipina menghajarnya. Marawi Filipina Selatan masih bergejolak, gerilyawan ISIS masih jadi ancaman serius, karena militansinya yang cukup . . .
Selengkapnya

 

Selasa, 13 Juni 2017
PERTAHANAN NASIONAL
ISIS Di Indonesia Belum Aktif

Bisnisnesws.id - Radikalisme telah menyebar ke hampir semua provinsi di Indonesia dan keamanan ditingkatkan di daerah perbatasan Sulawesi, di tengah pengepungan yang sedang berlangsung di kota Marawi, Filipina Selatan, kata pejabat . . .
Selengkapnya

 

Senin, 05 Juni 2017
TEROR
1.200 Anggota ISIS, Termasuk 40 WNI, Beroperasi Di Filipina

Bisnisnews.id - Pada hari Minggu 4 Juni 2017, Menteri Pertahanan Indonesia mengatakan di forum keamanan internasional bahwa ada sekitar 1.200 anggota ISIS di Filipina, termasuk 40 orang berasal dari Indonesia.Berbicara di Singapura, . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 01 Juni 2017
BILATERAL
Indonesia - Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Hankam

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, dan Menteri Pertahanan Selandia Baru, Mark Mitchell, bertemu untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Mei 2017 di Jakarta, Indonesia. Kedua Menteri tersebut menegaskan . . .
Selengkapnya

 

Rabu, 24 Mei 2017
ANCAMAN KEAMANAN
Pemerintahan Asia Tenggara Adakan Pertemuan Internasional Kontra Terorisme 

Bisnisnews.id - Pemerintah Asia Tenggara dan Pasifik akan mengadakan pertemuan koordinasi pada bulan Agustus, melawan ancaman keamanan oleh militan ISIS yang kembali ke tanah air dari medan perang Suriah dan Irak, pejabat Australia . . .
Selengkapnya

 

Kamis, 18 Mei 2017
PERTAHANAN KEAMANAN
Empat Tentara Indonesia Tewas Dalam Latihan Laut Cina Selatan

Bisnisnews.id - Empat tentara Indonesia tewas ketika meriam anti-pesawat buatan China tidak berfungsi selama latihan di pulau Natuna di Laut Cina Selatan, kata pejabat militer Indonesia pada hari Kamis (18/05/2017).Juru bicara . . .
Selengkapnya

 

Rabu, 17 Mei 2017
KEAMANAN LAUT
Rawan Penyelundupan, TNI AL Perketat Pantai Selatan

Bisnisnews.id-Kawasan pesisir pantai Selatan Tulungagung Jawa Timur, kini mendapat pengawasan ketat pihak TNI AL, untuk menngantisipasi penyelundupan, gangguan pertahanan-keamanan maupun imigrasi ilegal. Seleuruh pergerakan kapal . . .
Selengkapnya

 

Senin, 17 April 2017
PERTAHANAN KEAMANAN
Tangkis Radikalisme, Kementerian Pertahanan Gelar Program Bela Negara

Bisnisnews.id - Kementerian Pertahanan akan menggelar program Bela Negara (Pertahanan Negara) 2017 di Manado, Sulawesi Utara, yang akan bertepatan dengan Parade Toleransi Keyakinan, Etnis dan Budaya."Sulawesi Utara dipilih untuk . . .
Selengkapnya

 

Senin, 10 April 2017
KEAMANAN PELAYARAN
Indonesia Awasi Penuh Keselamatan Selat Malaka 

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemanduan Selat Malaka dan Selat Singapura mempunyai fungsi strategik di bidang keselamatan dan keamanan yang memberikan nilai ekonomis bagi bangsa serta meningkatkan . . .
Selengkapnya