Makin Diminati, TV Raksasa Terus Melakukan Revolusi Industri
Rabu, 22 Juni 2022, 10:54 WIB
BisnisNews.id - Media luar ruang atau out-of-home (OOH) merupakan bentuk periklanan tertua di dunia. Saat ini di Indonesia masih di pandang sebagai jenis media tradisional dan dianggap masih sulit diukur untuk menjadi media iklan.
Namun faktanya OOH sudah melalui banyak perubahan dalam formatnya, dan sudah menggabungkan kemajuan modern dalam teknologi dengan OOH dapat lebih menjamin terukur secara analisi data dan penyampaian promosi iklan dapat dianalisi penyampaiannya berdapak terhadap audiens yang dituju
Co-Founder City Vision, Meyrick Sumantri mengatakan mobilitas masyarakat saat ini terus meningkat. Naiknya mobilitas yang berdampak pada meningkatnya traffic di KRL dan jalanan ibukota, City Vision terus meningkatkan kinerjanya dengan menghadirkan asset-asset luar ruang dengan teknologi mutakhir.
"Moment ini tidak kami lewatkan, kondisi terus membaik selama masa Pandemi Covid-19." ungkap Meyrick di Jakarta.
Meyrick mengatakan City Vison merupakan pelopor revolusi industri OOH di Indonesia yang membuat kemajuan dalam teknologi pairing dan media OOH.
"City Vision memasang teknologi deteksi video berbasis AI di semua assetnya dengan penggunaan teknologi ini menbuat OOH semakin terukur. Dalam hal ini City Vision bekerjasama dengan penyedia AI Amerika terbaik," ungkap Meyrick.
Meyrick menambahkan City Vision melengkapi asetnya dengan CCTV berbasis AI kamera untuk bisa menampilkan penghitungan tayangan dinamis. Dengan teknologi ini para pengguna aset City Vision dapat mengambil data nomor dan jenis kendaraan yang melewati LED milik City Vision dan juga jumlah tayangan yang ditayangkan.
"Salah satu aset City Vision yang sudah di lengkapi dengan teknologi AI yaitu LED Gunung Sahari. Yang saat ini sudah selesai renovasi dengan menghadirkan LED All New Gunung Sahari dengan mencakup banyak fitur baru untuk melakukan pengukuran lebih baik," ujar Meyrick.
Meyrick menjelaskan,1 LED All New Gunung Sahari merupakan satu-satunya LED utama yang berada di daerah Jakarta Utara yang terletak di depan Hotel Golden dan terletak tepat di sudut persimpangan tersibuk di utara Jakarta.
"Lokasi LED All New Gunung Sahari ini memang sangat strategis dan menjadi primadona, karena masyarakat yang akan ke Jiexpo, Ancol, Monas dan Menteng akan bisa melihat LED All New Gunung Sahari ini," tandas Meyrick.(nda/Helmi)