Pelindo Regional 2 Pontianak Galang Masukan Dari Pengguna Jasa
Rabu, 30 November 2022, 19:24 WIB
BISNISNEWS.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak melakukan survei kepuasan pelanggan selama tiga hari, mulai 28 - 30 November 2022.
Survei difokuskan kepada pelayanan nahkoda, shipping agent, bongkar muat petikemas, bongkar muat non petikemas dan pelayanan terminal penumpang di Pelabuhan Pontianak.
Survei ini, pertama, untuk mengukur dan melihat dimensi kepuasan pelanggan yang harus ditingkatkan dan disempurnakan pelayanannya ke depan.
General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Hambar Wiyadi dalam keterangan tertulisnya Rabu (30/11/2022) berharap adanya masukan dari para pengguna jasa untuk kepentingan perbaikan layanan.
Hambar mengatakan, saran dan masukan pelanggan sebagai konsultan yang sesungguhnya bagi penyedia jasa kepelabuhanan. Terutama dalam menyempurnakan pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik dan optimal kepada seluruh pengguna jasa kepelabuhan di Pontianak
Memberikan acuan bagi pelayanan yang diberikan harus yang lebih baik guna memenuhi harapan/expectation kepada pelanggan jasa kepelabuhanan.
"Program pengembangan pelayanan (improvement service) di masa mendatang guna menjawab tantangan yang dihadapi ke depan dan memenuhi permintaan pelanggan atas penyediaan jasa kepelabuhanan," jelasnya.
Survei yang berlangsung di Hotel Golden Tulip, Kota Pontianak, dihadiri para pengguna jasa kepelabuhanan dilingkungan Pelabuhan Pontianak.
Yakni, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak, Capt. Mozes I. Karaeng, Ketua DPC. INSA Kalimantan Barat Bong Fo Phin, Ketua DPC. APBMI Kalimantan Barat, Hamdan Godang dan para pengguna jasa dilingkungan Pelabuhan Pontianak.(*/Syam)