Rupanya Ini Yang Diinginkan Menpora Terhadap Generasi Muda .
Rabu, 12 April 2023, 00:42 WIB
BISNISNEWS.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo ingin ada kolaborasi berbagai pihak untuk membantu memajukan generasi muda ke depan sehingga bangga dengan buatan Indonesia.
"Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dan bisa menjangkau level nasional,” ujar Menpora Dito Ariotedjo, mengapresiasi Bazar Bangga Boeatan Indonesia di lantai dasar Mall Kota Kasablanka Kuningan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).
Menurut Menpora, brand lokal seperti Erigo dan MS Glow ini turut mengkurasi brand lokal lain, mulai dari mempromosikan, membimbing agar bisa juga tembus pasar internasional. “Jadi, saya sangat men-support dan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh owner Erigo M. Sadad ini. Saya melihat beliau sukses membangun Erigo sekarang juga mau membantu brand lokal yang dijalani anak muda agar juga go internasional,” paparnya.
“Saya harap program serupa seperti ini nanti yang diikuti sekitar 30 brand lokal berkenan keliling ke seluruh Indonesia untuk melatih dan mencari UMKM lainnya untuk dibina, dilatih agar bisa udate dan upgrade. Jadi, ekonomi Indonesia bisa digerakkan oleh anak muda,” harap Menpora Dito.
Sementara itu Wirausahawan muda pendiri MS Glow Gilang Widya Pramana dan Erigo Muhammad Sadad sangat mengapresiasi langkah Menpora Dito yang mendukung sekaligus sangat konsen terhadap perkembangan dan peningkatan enterpreneur muda Indonesia.
“Kita sangat happy dengan mas menteri yang masih muda ini. Kita sebagai kaum milenial mengapresiasi beliau yang konsen terhadap peningkatan enterpreneur muda Indonesia. Kita juga sangat butuh yang namanya dibina, dibimbing, didorong dan diangkat,” ujar Gilang.
“Acara ini adalah wadah, brand lokal yang dikurasi sehingga brand lokal ini memiliki potensi bagus untuk dikembangkan dan nantinya tidak hanya menjadi jagoan lokal melainkan bisa go internasional,” tambahnya.
Dirinya berharap ke depan usai mendapat motivasi dari Menpora, sehingga para wirausahawan muda bisa berkontribusi membangun negeri. “Kita berharap para pengusaha dari kalangan milenial ini bisa unjuk gigi bahwa anak muda saat ini bisa diandalkan dan bisa membangun Indonesia,” tuturnya.
Owner Erigo M. Sadad juga menyampaikan hal serupa menurutnya, Menpora sangat menginspirasi kaum muda agar juga menjadi enterprenuer muda yang berbakat.
Sebanyak 30 brand produk lokal yang dipamerkan di booth Boeatan Indonesia antara lain Erigo, Ms Glow, Scarlet, Onix Parfume dan beberapa produk fashion lainnya. (Guntar)