UFC Tetapkan Air Asia Sebagai Official Airline
Rabu, 08 November 2017, 08:00 WIBBisnisnews.id - Organisasi tarung bebas (UFC®/mixed martial arts) umumkan, Air Asia sebagai sponsor "Official Airline" perdana brand global lintas benua. Meliputi wilayah Asia dan Australia yang telah dimulai sejak berlangsungnya ajang laga UFC® 217: BISPING vs. ST-PIERRE yang disiarkan langsung dari Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat.
Wakil Presiden UFC Asia Pasifik, Kevin Chang dalam keterangnan tertulisnya yang diterima Bisnisnews.id Rabu (8/11/2017) menjelaskan, kesepakatan yang dibuat dengan Air Asia menunjukan bahwa UFC dan olah raga tarung bebas telah berkembang bukan saja di Asia tapi di seluruh dunia.
Air Asia, lanjut Kevin, adalah brand inovatif yang tumbuh dengan pesat. "Kami berterima kasih kepada AirAsia atas dukungannya dan kami menantikan program-program konten branding yang menarik dan dapat dinikmati oleh para penggemar tarung bebas dan juga pelanggan AirAsia," jelasnya.
CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, pertumbuhan pesat UFC sebagai sebuah fenomena global sangat mirip dengan AirAsia dalam banyak hal.
"UFC telah tumbuh dari sebuah ajang laga di Denver hingga meluas ke penjuru Amerika Serikat, Asia Pasifik dan dunia, sementara AirAsia berkembang dari maskapai kecil hingga menjadi maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia yang sekarang terbang ke Amerika Serikat. Arah perkembangannya berlawanan, tapi mimpinya sama, dan kami sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan brand yang punya semangat dan visi yang sama."
AirAsia akan memulai program aktivasi brand-nya pada ajang laga perdana UFC di Tiongkok saat UFC FIGHT NIGHT®: SILVA vs. GASTELUM hari Sabtu, 25 November 2017 di Mercedes-Benz Arena, Shanghai. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, AirAsia mendapatkan hak untuk menempatkan brand-nya di papan pengumuman dan melakukan branding di arena laga Octagon® saat pertarungan UFC di Shanghai serta beberapa pertarungan UFC lainnya di tahun 2018.
Dengan kerjasama ini, AirAsia juga akan menjadi sponsor pemberi hadiah pada program UFC Fan Experiences di seluruh penjuru wilayah dan mempromosikan kampanye undian dimana dua orang penggemar akan memenangkan UFC VIP Experience selama ajang laga di tahun 2018. Brand maskapai ini juga akan diintegrasikan ke akun media sosial dan digital, serta muncul di acara siaran langsung dan UFC.com. UFC dan AirAsia juga akan mensponsori konten yang muncul pada platform Weibo dan WeChat di Tiongkok.
Selain integrasi ke acara internasional UFC, program sponsorship ini juga akan menghadirkan
konten co-brand menarik bagi penggemar dari Asia yang dihadirkan di basis media AirAsia dan UFC. Inisiatif ini termasuk sesi latihan bulanan yang menampilkan atlet UFC dan staff dari UFC Performance Institute.
UFC dan AirAsia juga akan mencetak sejarah dengan melakukan pemilihan penerima program beasiswa perdana UFC. Sebagai bagian dari program ini, satu orang atlit yang berdomisili di Asia akan diberikan beasiswa penuh termasuk biaya perjalanan ke Amerika Serikat, dan latihan di UFC Performance Institute yang berlokasi di Las Vegas, Nevada.
UFC® adalah brand olahraga premium dan penyedia konten Pay-Per-View terbesar di dunia. UFC® diakuisisi oleh Endeavor yang terdepan secara global dalam bidang olahraga, hiburan dan fashion, bersama dengan mitra strategis Silver Lake Partners dan KKR.
UFC berkantor pusat di Las Vegas dengan jaringan pekerja di seluruh dunia. UFC memproduksi lebih dari 40 acara pertarungan yang disiarkan langsung setiap tahunnya di berbagai arena prestisius yang tiketnya seringkali terjual habis.
Program acara pertarungan UFC® disiarkan di lebih dari 163 negara dan wilayah, ke lebih dari 1.1 miliar rumah di seluruh dunia dalam 35 bahasa.(Syam S)