Profil

Tentang Kami

Bisnisnews.id (BN) adalah portal berita online yang berdiri sejak 26 Juni 2015, menyajikan beragam informasi edukatif, informatif dan tidak dangkal.

Fokus Kami

BN berfokus pada informasi atau berita yang jernih (clear), berwawasan (insightful), mendalam (indepth), investigatif, dan faktual yang didukung dengan data kuantitatif maupun kualitatif. Data tersebut diyakini dapat dipertanggungjawabkan sehingga isi berita tidak menyesatkan para pembaca.

Selain jumlah pengunjung (viewer) dan jumlah halaman dibuka (page views), BN juga menitik beratkan pemberitaan pada keseimbangan dan pemahaman yang mempunyai nilai edukasi,  informatif, komunikatif serta tidak merusak moral.

Saat ini semua informasi di media sosial (medsos) baik positif maupun negatif telah sangat diterima masyarakat tanpa penyaringan. Keberadaan BN didedikasikan untuk kepentingan masyarakat yang sama, namun lebih ditekankan kepada filterisasi informasi yang terbukti kredibel, jujur dan edukatif publik.

Domain Kami

Gabungan kata "Bisnis" dan "News" dipilih dengan maksud memberitakan informasi beragam kesibukan yang terjadi di muka bumi ini.

Lalu digunakannya domain ".id" dan bukan ".com ", karena BN bangga dengan jati dirinya sebagai media online yang dibangun oleh anak bangsa.

Logo Kami

Logo sederhana berupa tulisan BN dipadu dengan warna biru, merah dan putih.

Biru mewakili kejernihan berita. Garis merah mencerminkan keberanian menginformasikan berita faktual. Sedangkan putih itu sendiri adalah kejujuran sebuah karya jurnalistik.

BN hadir dalam satu wadah kotak untuk semua pembaca tanpa memandang golongan. 

Harapan BN agar portal berita online ini dapat memberi kontribusi bagi bangsa dan negara.

 

Salam Anak Bangsa