AP II Siapkan Posko Khusus Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Lion JT-610
Rabu, 31 Oktober 2018, 15:55 WIBBisnisnews.id - Keluarga Besar PT Angkasa Pura II (Persero) AP II mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta–Pangkal Pinang di Perairan Tanjung Pakis Karawang yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 bayi, serta 2 pilot dan 5 kru.
President Director PT AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya sangat sangat mendukung upaya berbagai pihak dalam mencari informasi mengenai pesawat JT-610.
Dalam hal ini PT AP II langsung menyiapkan tiga Posko Crisis Center yang berlokasi di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dan beroperasi 1x24 jam .
Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan posko koordinasi utama sebagai Emergency Operation Center dimana posko lintas stakeholder seperti diantaranya Basarnas, Air Navigation, TNI, POLRI, Otoritas Bandara, Lion Air, Kementerian Perhubungan hingga Jasa Raharja.
Awaluddin menyatakan pihaknya mengaktifkan tiga posko krisis. Posko utama berlokasi di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi posko koordinasi lintas stakeholder dan juga media center bagi awak media
Sampai hari ketiga pasca insiden, PT AP II telah menerbangkan dari Pangkal Pinang ke Jakarta sebanyak 104 orang dari 63 keluarga yang merupakan kerabat penumpang korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.
Selain itu PT AP II juga menyediakan penginapan bagi keluarga korban serta transportasi bagi keluarga penumpang dari dan ke RS R. Said Soekanto dalam rangka memonitor perkembangan JT-610 serta akomodasi bagi keluarga penumpang pesawat JT-610 untuk menginap bila diperlukan.
Awaludin mengatakan, PT AP II selalu mengutamakan pelayanan bagi pengguna jasa dan hingga saat ini dapat diinformasikan operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Depati Amir - Pangkal Pinang masih berjalan dengan normal. (Ismadi)