DPMPTSP DKI Jakarta Beri Layanan Prima Dengan Berbagai Inovasi
Senin, 03 Februari 2020, 15:32 WIBBisnisNews.id -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta merupakan Perangkat Daerah yang memiliki kedudukan sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan penyelenggaraan pelayanan Perizinan dan Nonperizinan di DKI Jakarta. DPMPTSP komit memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dan dunia usaha.
Saat ini memiliki 316 service point atau Unit Pelaksana yang tersebar pada Kantor Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten Administrasi dan Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.
"Dalam perjalanannya, DPMPTSP memiliki Inovasi layanan guna memberikan kemudahan dan pendekatan layanan kepada Warga Ibukota, Balkan memperolah penghargaan dari Kementerian PANRB," kata Kepala DPMPTSP Jakarta Benni Agustjandra Di Jakarta.
Inovasi DPMPTSP Jakarta tersebut 8diantaranya :
Pelayanan Perizinan Terpadu dan Terintegrasi Melalui Mal Pelayanan Publik Jakarta, Starting a Business Corner atau Gerai Memulai Usaha, Jakarta Investment Centre, Jakarta Virtual Consultant for Business (JVC for B), Permohonan Perizinan dan Nonperizinan dengan Pelayanan Online Jakarta Evolution (JakEvo), Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Mobil AJIB
Tanya PTSP 1500164, Antrian Online dan Lacak Berkas, Tanda Tangan Elektronik, Sistem Informasi Pengaduan Perizinan Terpadu (Si Pinter), One Day Service dan Fast Track, Jasa Arsitek Gratis untuk bangunan rumah tinggal dengan luasan dibawah 200 m2, IMB 3.0, PTSP Goes To Mall, Pelayanan Terpadu Keliling Kepulauan Seribu, Pelayanan Terpadu Keliling Kampung Kota,dll.
Berbagai pencapaian dan penghargaan bergengsi berhasil diraih oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta baik dari
Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun dari Lembaga Swasta yang kredibel di Indonesia, diantaranya :
Rekor Muri Instansi penerbit Perizinan dan Nonperizinan terbanyak dalam 1 tahun; Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona
Hijau) dari Ombudsman Republik Indonesia; Indeks Persepsi Inovasi Pelayanan Publik dengan Kualifikasi "Sangat Inovatif" dari Lembaga Administrasi Negara (LAN);
Realisasi Investasi PMDN tertinggi di Indonesia kategori lokasi proyek berdasarkan data BKPM; Pelayanan Publik Terbaik dari Kemenko PMK RI; Investment Award dari BKPM; Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dengan nilai tertinggi (A) dari KemenPAN-RB.
Kemudian TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari KemenPAN-RB; Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dari KemenPAN-RB, Public Service of the Year Jabodetabek dari Markplus Inc.; Indonesia Attractiveness Award dari Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group – Tempat Investasi Terbaik Kategori Gold.
Selanjutnya, Padma Award dari Kementerian Sosial Republik Indonesia; Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi DKI Jakarta Peringkat 3 Kategori Dinas.
Sistem Manajamen Mutu Ruang Lingkup Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan pada Bidang Aktifitas Usaha SNI ISO 9001:2015 dari Badan Sertifikasi ASR Internasional Indonesia (ASRICERT) terdaftar Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Internasional Accreditation Forum (IAF); Sistem Manajemen Mutu Ruang Lingkup Layanan Pengaduan dan Komunikasi Masyarakat SNI ISO 9001:2015 dari Evodia Global Sertifikasi (EGS) terdaftar Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Internasional Accreditation Forum (IAF).
Sistem Manajemen Mutu Ruang Lingkup Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan di Unit Pelaksana PMPTSP Kecamatan Mampang Prapatan dan Unit Pelaksana PMPTSP Kecamatan Kalideres SNI ISO 9001:2015 dari Evodia Global Sertifikasi (EGS) terdaftar Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Internasional Accreditation Forum (IAF).*helmi