Pemprov DKI Jakarta Pemimpin Kemajuan di Era Revolusi 4.0
Rabu, 20 November 2019, 07:08 WIBBisnisNews.id -- Kepala Bidang Pengaduan dan Komunikasi Masyarakat Pemprov DKI Jakarta Maryanta menuturkan PTSP Goes to Mall merupakan program berbasis kebutuhan masyarakat yang saat ini semakin menuntut keterbukaan informasi serta percepatan layanan.
“Pemerintah harus menjadi pemimpin kemajuan era revolusi 4.0 hal tersebut harus dimulai dengan inovasi layanan yang semakin efektif, penerapan kebijakan yang sejalan dengan perkembangan zaman dan tentunya mengedepankan efektifitas serta percepatan layanan seperti yang kita lakukan melalui program PTSP Goes to Mall,” ujar Maryanta di Jakarta.
Dia menyebutkan keuntungan warga atau pelaku usaha dari mengikuti kegiatan ini adalah dapat mengetahui inovasi dan jenis- jenis layanan terbaru dari DPMPTSP yang dijelaskan langsung oleh petugas PTSP, tidak perlu melakukan antrean online, dapat mengurus izin dan non izin secara langsung di tempat atau walk in serta membawa pulang souvenir menarik dari DPMPTSP.
Dikatakan, "Kami mengerti padatnya aktifitas warga pada hari kerja dan tingginya mobilitas warga. Namun, di akhir pekan ini manfaatkan waktu Anda untuk berkonsultasi mengenai perizinan dan urus izin sendiri di PTSP Goes to Mall Summarecon Mal Kelapa Gading mulai pukul 10.00 hingga 21.00."
"Ajak pula anak- anak Anda ke booth pelayanan untuk sekaligus mengedukasi mereka tentang pentingnya memiliki izin sebelum melakukan suatu hal atau aktifitas, ada maskot Bang SOleh dan Mpok LUSI yang akan mengajak mereka bermain dan berbagi souvenir menarik,” papar Maryanta.
Sementara, ditemui di PTSP Goes To Mall Summarecon Mal Kelapa Gading, Kepala Unit Pelaksana (UP) PTSP Kota Administrasi Jakarta Utara, Lamhot Tambunan menyampaikan kehadiran PTSP Goes to Mall di salah satu Mal ternama di Indonesia yang memiliki lebih dari 600 tenant dan total luas Mal mencapai 150.000 meter persegi tersebut, merupakan cara Pemprov. DKI Jakarta untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggara pelayanan publik
“Kami hadir untuk memberikan solusi perizinan bagi warga Jakarta, di samping itu kami juga ingin menyampaikan pesan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara kami hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melayani bahkan disaat akhir pekan, kami tetap bekerja memberikan pelayanan nyata” ujar Lamhot.
Kunjungi Booth dan Konsultasi
Lamhot menambahkan pengunjung dan pemilik tenant dapat melakukan konsultasi dan asistensi terkait pengurusan perizinan dan non perizinan di wilayah DKI Jakarta, total lebih dari 269 Jenis Perizinan dan Nonperizinan kewenangan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dapat dikonsultasikan dan diajukan pada booth PTSP Goes to Mall Summarecon Mal Kelapa Gading.
“Pengunjung booth bukan saja warga Jakarta Utara, bahkan banyak warga yang berdomisili di Jakarta Timur, Selatan, Pusat dan Barat yang mendatangi booth untuk berkonsultasi dan memasukkan berkas perizinan dan non perizinan” ujar Lamhot.
Lamhot menambahkan adapun layanan terbanyak yang dikonsultasikan oleh pengunjung adalah seputar perizinan usaha mikro dan kecil, perizinan penataan ruang, Kerangka Rencana Kota dan perizinan pembangunan , Izin Mendirikan Bangunan peruntukan Rumah Tinggal.(nda/helmi)