Terminal 3 Soetta Digenangi Air Hujan
Minggu, 14 Agustus 2016, 19:24 WIB
Bahkan ruang tunggu penumpang di terminal super megah itu bocor sehingga petugas harus meletakan ember plastik agar air bocoran tidak mengganggu para calon penumpang yang ada di ruang tunggu.
Menyikapi afanya genangan air hujan dan bocor di ruang tunggu penumpang itu, PT. Angkasa Pura II dalam siaran persnya mengakui adanya genangan itu. Genangan air itu, terdapat di sejumlah titik pada area kedatangan T-3 .
Atas ketidaknyamanan itu, Manajemen PT Angkasa Pura II memohon maaf kepada masyarakat khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara akibat dampak dari adanya genangan air.
Head of Corpoorate Secretary PT. Angkasa Pura II, Agus Hayadi mengatakan, perseroan mengakui adanya genangan air itu. Dijelaskan, genangan air itu pula menyebabkan pelayanan di Terminal 3 terganggu.
Kendati demikian, ungkapnya, genangan air tersebut saat ini telah dapat diatasi. PT Angkasa Pura II bersama dengan kontraktor pembangunan Terminal 3 tengah melakukan evaluasi dan investigasi guna memastikan faktor penyebab timbulnya genangan air untuk kemudian dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tidak berulang di kemudian hari.
" Kami berharap masyarakat selalu memberikan perhatian dan masukan agar Terminal 3 dapat menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagau kebanggaan kita bersama," jelasnya.
Dalam jumpa pers terkait laporan progres Terminal 3 oleh Plt. Dirut PT.Angkasa Pura II Djoko Murjatmojo, pada Minggu sore yang juga dihadiri Staf Khusus Menhub, atau sebelum erjadinya hujan diakui kalau termjnal itu masih perlu banyak pembenahan.
Namun menurut Djoko setiap hari perkembangannya cukup bagus diharapkanpkan dalam waktu dekat segera selesai. Dia juga menjelaska, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin 15 Agustus 2016 akan datang melakukan kunjungan kerja ke terminal 3.