Tiket. KA Pasundan Lebaran Relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong Sudah Bisa Dibeli
Kamis, 27 Februari 2025, 16:31 WIB
BISNISNEWS.id - Tiket kereta api Pasundan Lebaran, untuk keberangkatan 21 Maret - 11 Aptil 2025 sudah bisa di eli para calon penumpang yang akan berlebaran di kampung halamannya.
Tiket KA Pasundan Lebaran sudah mulai dijual pada 27 Februari 2025 pukul 00.00 WIB tadi malam melalui aplikasi Access by KAI, website resmi KAI (booking.kai.id), serta berbagai mitra penjualan resmi lainnya. Masyarakat diimbau untuk segera memesan tiket sebelum kehabisan mengingat tingginya permintaan pada periode Lebaran.
KA Pasundan Lebaran melayani relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong (PP) dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 10.00 WIB dan tiba di Kiaracondong pukul 01.25 WIB.
Sementara itu, perjalanan sebaliknya dari Kiaracondong menuju Surabaya Gubeng akan berangkat pukul 08.00 WIB dan tiba pada pukul 22.33 WIB.
Vice President Public Relations KAI Anne Purba menyampaikan bahwa kehadiran KA Pasundan Lebaran merupakan bagian dari komitmen KAI dalam menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman saat musim Lebaran.
“Kami memahami bahwa kebutuhan perjalanan mudik dengan kereta api sangat tinggi. Oleh karena itu, KAI menghadirkan KA Pasundan Lebaran sebagai tambahan kapasitas bagi pelanggan khususnya yang ingin bepergian di lintas selatan Jawa. Kami berharap layanan ini dapat memberikan pengalaman mudik yang lebih nyaman dan efisien,” ujar Anne.
“Kami mengajak masyarakat untuk segera merencanakan perjalanan mereka dan melakukan pemesanan tiket lebih awal agar mendapatkan kepastian perjalanan. Selain itu, kami juga mengingatkan pelanggan untuk selalu memperhatikan jadwal keberangkatan dan ketentuan perjalanan yang berlaku,” tambah Anne.
Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kenyamanan pelanggan, KA Pasundan Lebaran akan dilengkapi dengan fasilitas yang bersih, pendingin udara, serta pelayanan optimal dari crew kereta. KAI juga memastikan aspek keselamatan dan ketepatan waktu tetap menjadi prioritas utama selama masa operasional Lebaran.
Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati berbagai kemudahan layanan digital melalui aplikasi Access by KAI seperti pemesanan makanan, pemilihan kursi, serta fitur notifikasi perjalanan yang membantu pelanggan mendapatkan informasi terkini terkait perjalanannya.
“Untuk memastikan perjalanan yang lebih lancar, KAI juga telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi, termasuk penambahan personel di stasiun, optimalisasi layanan pelanggan, serta peningkatan keamanan di dalam kereta dan di area stasiun. Langkah ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penumpang,” tukas Anne. (Syam)