Konsep Manajemen Bagaimana Melayani Masyarakat Pelanggan
Senin, 26 Agustus 2024, 12:31 WIBBISNISNEWS.id - Konsep manajemen melayani masyarakat pengguna jasa, diperkenalkan dalam training hospitality dalam Workshop Resparking oleh KAI Services.
Peserta diajarkan materi personal, seperti attitude, Body Language, Appearance, Communication, dan Knowledge.
Bagaimana cara senyum yang baik dan sopan serta melakukan salam sapa kepada penumpang dengan kedua tangan di dada.
Konsep diri yang baik menjadi sangat penting dalam menghadapi pelanggan. Mulai dari cara memperkenalkan diri yang baik hingga gerakan tangan yang baik ketika menyapa seseorang.
Materi lainnya yang sangat mendasar adalah soal manajemen waktu dan bagaimana membangun budaya services di lingkungan tempat kerja.
Selain itu, para peserta juga diajarkan bagaimana mengucapkan terima kasih yang sopan kepada pelanggan dan diingatkan untuk selalu mengucapkan magic words saat berkomunikasi seperti permisi, tolong, bolehkah saya, mohon maaf, dan terima kasih.
Peserta mentoring juga diajak untuk melakukan kunjungan langsung ke Area Parkir Kemukus, Jakarta Kota dan diperkenalkan dengan teknologi yang digunakan di area parkir Kemukus, Jakarta Kota. Para peserta juga diajak ke ruang kontol dan dijelaskan mengenai fungsi ruang kontrol oleh tim Resparking Kantor Pusat KAI Services
(*/syam)