APH Percayakan JAS Kelola Lounge Internasional Bandara Juanda
Kamis, 20 Oktober 2016, 18:38 WIB
Lounge yang tengah dibangun ini akan dinamakan Concordia Premier Lounge dengan target operasi di awal tahun 2017. Berlokasi di Area Keberangkatan Terminal 2 SUB, lounge seluas 468 m2 dan kapasitas 103 kursi, akan dilengkapi dengan fasilitas Ruang Tunggu Eksekutif, Ruang Pertemuan, Ruang Bisnis, Mushala, Kamar Mandi, Aneka Makanan dan Minuman, dan Wifi.
" Kami bersyukur atas terbentuknya sinergi kompetensi antar JAS dan APH lewat pengelolaan lounge internasional di Terminal 2 SUB. Sebagai perusahaan swasta nasional yang bermitra dengan anak usaha BUMN, kami berharap agar lounge ini menjadi nilai tambah bagi Terminal 2 SUB dan kerjasama yang telah terjalin dapat terus berlangsung dengan baik ke depannya. Kami juga tidak menutup kemungkinan akan bentuk kerjasama lain yang bisa dibangun bersama anak usaha BUMN selain APH," kata Adji.
Tentang JAS
JAS Airport Services adalah perusahaan penyedia jasa layanan pendukung kebandar udaraan yang beroperasi di 12 airport seluruh Indonesia.
JAS Airport Services memiliki 6 layanan yaitu: Layanan ground handling (mengurusi penumpang, bagasi dan pesawat selama di darat). Yaitu untuk layanan cargo handling?
Layanan Premier Lounge di CGK, DPS dan sekarang di SUB
Layanan Priority Check In Lounge (khusus tamu-tamu first & business class)
Layanan ASA (Airport Special Assistance) dan Layanan Learning Center (dengan program pendidikan bagi calon ground handler dan Flight Attendant).
Dengan kompetensi selama 32 tahun dan 3.000 SDM yang dimiliki, sejauh ini JAS telah melayani kebutuhan ground handling bagi 35 pelanggan maskapai asing dan dosmetik, 150 shippers, 30 perusahaan pelanggan ASA, 66.000 frekuensi penerbangan, 265.000 ton kargo dan 19 juta penumpang.