Dua Hari Lebaran OTP Garuda Di Soekarno-Hatta Mencapai 100 Persen
Sabtu, 09 Juli 2016, 23:05 WIB
Bisnisnews.id - Baru dua hari lebaran (6-7 Juli), maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia [Garuda] telah mengantongi data OTP atau On Time Performance sebesar 91,45 persen, sedangkan total periode mudik Lebaran sejak 27 Juni - 7 Juli 2016, tingkat rata-rata OTP tercatat 90,2 persen dari seluruh station.
Vice President Corporate Communications Garuda, Benny S. ButarButar mengatakan, kini giliran arus balik mudik lebaran yang akan dilayani. Diharapkan ketepatan waktu yang bisa diraih pada arus mudik bisa kembali diraih juga.
" Setelah berhasil melewati masa mudik Lebaran dengan lancar dan aman selama sepuluh hari lalu, Maskapai nasional Garuda Indonesia kini bersiap menyambut arus balik yang akan mencapai puncaknya pada hari Minggu (10 Juli 2016) dan akan berlangsung terus hingga 17 Juli mendatang, " kata Benny, dalam siaran persnya, Sabtu (9/7).
Menurutnya, secara umum operasional penerbangan Garuda berjalan lancar. Bahkan rata-rata tingkat keterisian penumpang pada beberapa rute domestik mencapai 100 persen. Khusus Bandara Soekarno Hatta rata-rata OTP yang diraih mencapai 89,13 pesen.
Pada pelayanan arus balik yang berlangsung hingga 17 Juli, Garuda menyiapkan lebih dari 16 ribu kursi tambahan dari total 32 ribu kursi tambahan yang disiapkan pada periode peak season Lebaran kali ini. Airline pelat merah ini juga telah memastikan seluruh layanan pendukung operasional penerbangan baik dari aspek pre-flight hingga post flight tetap berjalan dengan maksimal.
Mengenai pelaksanaan Lebaran yang terpantau oleh tim Garuda, Benny mengatakan, potensi penumpukan penumpang di bandara terlihat berkurang secara signifikan pada periode lebaran tahun ini. Hal tersebut salah satunya ditunjang oleh penggunaan aplikasi check-in mobile apps maupun website yang meningkat signifikan. Diperkirakan lebih dari 50 persen pengguna jasa penerbangan pada Lebaran tahun ini menggunakan aplikasi digital tersebut.
" Secara prinsip seluruh layanan pendukung operasional penerbangan kami baik dari aspek pre-flight hingga post-flight akan tetap berjalan dengan maksimal. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, khususnya pada periode peak season Lebaran 2016 ini," jelasnya.