Dua Kali Dikritik Penumpang, Singapore Airlines Sesuaikan Kebijakan
Kamis, 01 Februari 2018, 18:14 WIBBisnisnews.id - Maskapai Singapore Airlines mengkonfirmasi telah mengurungkan kebijakan asuransi perjalanan otomatis karena masukan negatif dari pelanggan.
Diperkenalkan tahun lalu, fitur pemesanan online biasanya secara otomatis mencakup asuransi perjalanan kecuali pelanggan mengklik penolakan.
Beberapa pelanggan mengeluh bahwa penyertaan asuransi perjalanan secara otomatis tidak terlihat jelas saat mereka dalam proses booking, dan hanya terlihat di ringkasan halaman pembayaran jika mereka mengklik "rincian lebih lanjut".
Dalam sebuah pernyataan, Singapore Airlines mengatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan masukan pelanggan, dan mengubah fitur asuransi perjalanan menjadi tawaran 'opt-in', daripada 'opt-out'.
Dilansir Channel News Asia, ini adalah kedua kalinya dalam beberapa bulan maskapai tersebut menyesuaikan kebijakan setelah umpan balik negatif.
Awal tahun ini, mereka mengumumkan akan mengenakan biaya layanan kartu kredit untuk penerbangan yang berangkat dari Singapura. Biayanya sebesar 1,3 persen dari jumlah harga tiket, bagi mereka yang membeli tiket tingkat terendah Economy Lite.
Sehari kemudian, Singapore Airlines berpaling dari putusannya menyusul kritik pelanggan, dan membatalkan rencana penerapan biaya kartu kredit untuk penerbangan yang berangkat dari Singapura. (marloft)