Kasus Rius Vernandes Dan Sekarga Sepakat Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Sabtu, 20 Juli 2019, 06:30 WIBBisnisnews.id -- Kasus pelaporan Rius Vernandes ke polisi terkait ungghana menu makanan di pesawat Garuda Indonesia ke media dosial (medsos) akhir sepakat dihentikan. Manajemen Garuda Indonesia memandang unggahan Rius Vernandes di medsos yang menjadi pemicu dari Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) itu diselesaikan secara kekeluargaan.
Manajemen Garuda Indonesia komit akan selalu menempatkan masukan dan kritik membangun dari pelanggan sebagai aset penting perusahaan untuk terus mengoptimalkan layanan di masa mendatang.
“Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari para pengguna jasa serta masyarakat, kami yakin kedepannya Garuda Indonesia akan semakin memberikan layanan terbaik sesuai dengan harapan pengguna jasa," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, berdialog dengan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) sebagai pelapor di Jakarta, kemarin.
Baca Juga
Dikatakan Ari, pihaknya memahami sikap karyawan Garuda yang terganggu dengan unggahan saudara Rius, tapi saya juga menganggap bahwa unggahan tersebut bisa menjadi cermin bagi manajemen untuk selalu berbenah" ujar penyandang gelar Sarjana Ekonomi UGM ini.
Ari juga meminta Sekarga untuk mencabut laporan di kepolisian dan memastikan case closed dengan semangat kekeluargaan. “Kami yakin masing-masing pihak memiliki niatan baik dan kecintaan yang tinggi terhadap Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang membanggakan Indonesia,” jelas Ari.
Manajemen tentunya berupaya memahami bahwa apa yang dilakukan rekan karyawan tersebut merupakan wujud loyalitas dan soliditas mereka atas keberlangsungan Perusahaan yang tentunya harus kami jaga spiritnya. "Begitu pun dengan masukan yang disampaikan oleh Rius adalah bentuk perhatian dan komitmen Rius terhadap peningkatan layanan Garuda Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik lagi," aku Ari.
Selanjutnya, Garuda Indonesia akan senantiasa terus melibatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas, termasuk mereka yang aktif dalam media sosial dengan berupaya meningkat kualitas pelayanan yg lebih baik. Terlebih mengingat tuntutan masyarakat yg semakin tinggi dan perkembangan dunia sosial media,” tegas Ari Askara.(helmi).