Penumpang Citilink Bisa Pilih Set Menu Makanan Sendiri
Kamis, 08 Agustus 2019, 17:26 WIBBisnisNews.id -- Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan layanan “Dining Experiences”, yaitu layanan khusus dimana penumpang dapat memilih dan mengkreasikan set hidangan favorit yang akan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki. "Dining Experiences” merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink Indonesia untuk melakukan pengembangan layanan demi kenyamanan penumpang," kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto di Jakarta, Kamis (8/8/2019).
Layanan Dining Experiences yang mulai bisa dipesan per 8 Agustus 2019 melalui website Citilink ini, saat ini disediakan terbatas untuk 5 (lima) penumpang di setiap penerbangan yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit. "Layanan ini dapat dipesan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan mobile web," kata dia.
Menurut Benny, “Dengan adanya layanan yang merupakan salah satu programancillary revenue Citilink Indonesia ini, penumpang Citilink Indonesia akan mendapatkan pengalaman terbang mengesankan dengan layanan khusus di seluruh fase mulai dari pre-, in-, hingga post- flight,” katanya lagi.
Benny juga menjelaskan bahwa “Dining Experiences” memiliki konsep “Create Your Own Tray”. Sebelum terbang, penumpang dapat mengkreasikan sendiri hidangan yang akan dinikmati. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus, serta kopi atau teh. "Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen," jelas Benny.
Selain mendapatkan set hidangan sesuai pilihan, menurut Benny, penumpang yang memilih layanan Dining Experiences ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya, diantaranya adalah dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus.
"Penumpang juga akan mendapatkan fasilitasairport assistance dimana penumpang akan didampingi secara personal oleh petugas dari mulai tiba di bandara asal hingga tiba di bandara tujuan," tandas Benny.(helmi)