PR dan Marcom Harus Mengerti Bisnis atau Produk Perusahaannya
Sabtu, 14 September 2019, 16:56 WIBBisnisNews.id -- Public Relation (PR) dan Marcom harus mengerti benar tentang bisnis atau produk yang dimiliki perusahaannya sehingga dalam menangani brand atau reputasi perusahaan dapat sejalan dengan visi dan misi perusahaan tersebut.
"Sebagai seorang PR maupun Marketing Communication kita harus menunjukkan komitmen yang nyata dalam setiap aktivitas yang dijalankan,” kata Corporate Secretary & Legal Compliance Division Head, PT Mandiri Tunas Finance, Arif Reza Fahlepi saat perkuliahan Post Graduated Program London School of Public Relation (PGP LSPR) di Jakarta, Sabtu (14/9/2019).
Dikatakan, PR memiliki peran yang sangat strategis bagi sebuah korporasi. "Berjalannya roda bisnis akan dinilai sukses, salah satunya adalah berkat peran PR yang selalu menjaga dan memberikan pembuktian positif kepada stakeholders," papar jubir perusahaan pembiayaan MTF itu.
Reza adalah seorang marcom karier yang cukup sukses. Sebelum bergabung di MTF sekarang, ia telah lama bekerja di FIFGROUP dibawah Astra Group. Bahkan sebelum masuk ke sektor bisnis ia adalah wartawan dengan berbagai bidang liputan.
Terkait masalah PR dan marcom ini, Direktur PGP LSPR, DR Rino F Boer mengatakan bahwa saat ini seorang PR dan Marcom harus lebih siap dan tanggap dalam menyikapi situasi yang selalu dinamis sehingga mereka selalu up to date terhadap perubahan yang terjadi.(helmi)