Srilankan Airlines Gandeng JAS
Minggu, 30 Oktober 2016, 15:57 WIBBisnisnews.id - Maskapai penerbangan SriLankan percayakan PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk atau JAS Airport Services menangani seluruh kegiatan loading unloading pesawatnya di Indonesia, menyusul dibukanya layanan penerbangan langsung Kolombo (CMB) - Jakarta (CGK).
Pesawat Airbus A320 milik SriLankan Airlines (UL364) dengan konfigurasi 115 kursi ekonomi dan 7 kursi bisnis, hari ini Minggu 30 Oktober 2016 mendarat perdana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng pada pukul 13.30 Wib, yang menandai dimulainya penerbangan langsung Kolombo - Jakarta.
Pihak manajemen SriLankan sendiri menjadwalkan, pelayanan penerbangan langsung Kolombo - Jakarta sebanyak empat kali seminggu yaitu, Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Penerbangan dengan waktu tempuh 4 jam. Berangkat dari Jakarta pukul 14.25 dan tiba Kolombo pukul 17.30.
GM Airport Services SriLankan Airlines, Letnan Kolonel Weragama, mengatakan, Jakarta - Kolombo merupakan destinasi baru yang akan merangsang para wisatawan maupupun pelaku bisnis kedua negara untuk melakukan perjalanan.
" Penerbangan Jakarta - Kolombo merupakan destinasi baru dari SriLankan sekaligus menawarkan masyarakat Jakarta yang ingin melakukan perjalanan ke Timur Tengah seperti Dubai, Abu Dhabi, Bahrain, Kuwait, Arab Saudi, Qatar dan Oman melalui Kolombo; Eropa melalui London; dan kota-kota utama di wilayah SAARC termasuk Male dan Gan di Maladewa, Dhaka di Bangladesh, New Delhi, Mumbai, Chennai, Trichy, Trivandrum, Kochi, Madurai, Kolkata, Varanasi dan Bodh Gaya," kata Weragama.
Dia mengatakan, penerbangan perdana ini sejalan dengan ekspansi Srilankan pada sebelas destinasi baru di Asia. " Jakarta - Kolombo ini bertepatan dengan ekspansi SriLankan di sebelas tujuan baru seluruh pulau-pulau Asia yaitu Gan di Maladewa, Seychelles, Bahrain, Muscat, Madurai, Lahore," jelasnya.
CFO JAS Airport Services, Marianne Ludwina mastikan, seluruh kebutuhan ground handling SriLankan, mulai dari penumpang, bagasi dan pesawat terpenuhi. Pencapaian ini adalah salah satu bentuk dukungan manajemen yang telah di percaya Sirinkan Airlines.
"JAS sangat senang mendapatkan kepercayaan dari maskapai nasional, SriLankan. Kami akan memastikan seluruh kebutuhan ground handling SriLankan dilayani dengan baik. Pencapaian ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah Indonesia dalam memperlancar arus pergerakan internasional manusia dan barang.," jelasnya.
Tentang JAS
JAS Airport Services adalah perusahaan penyedia jasa layanan pendukung kebandar udaraan yang beroperasi di 12 airport seluruh Indonesia.
JAS Airport Services memiliki 6 layanan yaitu:
- Layanan ground handling
- Layanan cargo handling
- Layanan Premier Lounge di CGK, DPS dan SUB
-- Layanan Priority Check In Lounge (khusus tamu-tamu first & business class)
- Layanan ASA (Airport Special Assistance)
- Layanan Learning Center (dengan program pendidikan bagi calon ground handler dan Flight Attendant).
Dengan kompetensi selama 32 tahun dan 3.000 SDM yang dimiliki, sejauh ini JAS telah melayani kebutuhan ground handling bagi 35 pelanggan maskapai asing dan dosmetik, 150 shippers, 30 perusahaan pelanggan ASA, 66.000 frekuensi penerbangan, 265.000 ton kargo dan 19 juta penumpang.
SriLankan Airlines
Diluncurkan pada tahun 1979, SriLankan adalah maskapai nasional Sri Lanka dengan hub Bandaranaike Internasional Airport yang terletak di Kolombo.
SriLankan memiliki jaringan yang menghubungkan 47 negara dengan 100 tujuan serta lebih dari 1,000 tujuan melalui jaringan aliansi Oneworld.