AP II Raih Penghargaan Gold Winner Dalam PR Award 2020
Sabtu, 25 April 2020, 10:33 WIBBisnisNews.id -- PT Angkasa Pura II (AP II) berhasil meraih penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2020, yakni 3 penghargaan Silver Winner dan 2 penghargaan Gold Winner. Penghargaan Gold Winner yang berhasil diraih adalah kategori BUMN sub kategori Tata Kelola Kehumasan dan Penanganan Krisis.
Sementara itu, Silver Winner untuk kategori BUMN sub kategori Video Profil, Annual Report dan Brand Guideline. VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano mengharapkan penghargaan ini dapat turut mendukung kemajuan industri penerbangan nasional khususnya terkait dengan layanan informasi kepada publik.
“Kami berkomitmen untuk menyampaikan berbagai informasi yang berguna bagi masyarakat terutama mengenai berbagai layanan, operasional, serta pengembangan bandara yang berdampak pada meningkatnya standar pelayanan di sektor transportasi udara nasional. Apresiasi PR Indonesia Awards ini menjadi pemicu bagi kami untuk bisa lebih baik lagi.”
“Di samping itu, dengan adanya keterbukaan dan transparansi informasi kami juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 19 bandara di Indonesia,” ujar Yado Yarismano.
PR Indonesia Awards 2020 merupakan ajang yang diikuti lebih dari 100 korporasi dan organisasi terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi/kota/kabupaten.
Penjurian berlangsung 3-5 Maret 2020 dan melibatkan 13 juri dari kalangan praktisi PR Senior, jurnalis, akademisi senior hingga PR Gurus.
Adapun salah satu fokus komunikasi perseroan saat ini adalah terkait isu seputar COVID-19 bagi audiens internal dan eksternal.
Di dalam komunikasi internal yang saat ini dikampanyekan adalah terkait dengan perlindungan tenaga kerja atau workforce protection, serta berbagai informasi terkini menyangkut perkembangan perusahaan.
“Komunikasi internal dilakukan melalui berbagai media yang kami miliki seperti TV internal, aplikasi iPerform, dan lain sebagainya termasuk email. Untuk TV internal, biasanya jajaran direksi yang langsung menjadi narasumber dalam menyampaikan informasi kepada seluruh karyawan. Konten dari komunikasi tersebut dari berbagai sisi terkait dengan isu COVID-19,” ujar Yado Yarismano.
Sementara itu terkait dengan komunikasi eksternal, PT Angkasa Pura II saat ini tengah fokus dalam menyampaikan informasi terbaru terkait layanan dan operasional bandara di tengah COVID-19.
“Kami membuat kanal khusus terkait COVID-19 dengan konten travel advisory, layanan bandara, operasional bandara, dan lain sebagainya di www.angkasapura2.co.id, dan aplikasi Indonesia Airports [INAirports] yang bisa didownload dari iOS serta android,” jelas Yado Yarismano.
PT Angkasa Pura II saat ini mengelola 19 bandara di Indonesia termasuk Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Tanah Air.(nda/helmi)