Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Fasilitas Layanan Baru di Terminal 1C
Senin, 04 Juni 2018, 19:17 WIBBisnisnews.id - Bandara Internasoinal Soekarno-Hatta mempersiapkan fasilitas layanan baru angkutan lebaran 2018. Seperti Mobile Assistance Check-In Terminal 1C.
Fasilitas itu berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa, kali ini Customer Service juga akan dibekali dengan mobile printer yang dapat digunakan mencetak boarding pass penumpang.
Selain itu, juga disediakan self check-in kiosk untuk memudahkan penumpang melakukan proses check-in serta mengurangi antrian di check-in counter konvensional.
Penambahan fasilitas juga dilakukan di Terminal 3. Saat ini telah tersedia lokasi penjemputan penumpang dengan format drive thru. Hal ini akan semakin mempermudah penumpang untuk melakukan proses penjemputan di Terminal 3 tanpa perlu masuk kedalam gedung parkir. Untuk angkutan lebaran 2018, fasilitas drive thru ini akan beroperasi mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.00.
Pada hari minggu (3/6), turut hadir pula Menteri Perhubungan beserta jajarannya didampingi Presiden Direktur Angkasa Pura II beserta jajarannya untuk melalukan pengecekan persiapan angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta meninjau posko angkutan lebaran 2018 di terminal 1B serta melakukan ramp check untuk memastikan kesiapan maskapai dalam melayani angkutan lebaran 2018.
Dalam lunjunhan itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kembali mengingatkan pentingnya komunikasi dalam upaya peningkatan level of service di bandara. Dengan adanya komunikasi yang baik, tentunya para stakeholder bandara dapat berkoordinasi dengan baik pula.
”Pengecekan di semua lini perlu dilakukan secara berkala tidak jangan hanya pada momen-momen tertentu saja seperti mudik ini. Jika kita mampu mempertahankan koordinasi yang baik, maka kita bisa mengetahui level of service, safety dan tingkat security kita," jelas Menhub Budi.
Arus mudik dalam angkutan lebaran 2018 diprediksi ini akan mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan tahun lalu dari sebelumnya 6,1 Juta penumpang pertahun menjadi 6,7 Juta penumpang per tahun. Sehingga persiapan layanan angkutan lebaran 2018 sudah harus dipersiapkan dengan matang.
Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, anfkutan mufik lebaran menjadi momen penting dalam menjaga standar pelayanan.
”Setiap tahunnya, kami selalu berkomitmen untuk terus menjaga standar pelayanan. Tidak terkecuali pada tahun ini. Walaupun jumlah penumpang diprediksi akan meningkat, AP II selalu siap untuk turut serta mensukseskan angkutan lebaran 2018," jelasnya.(Syam S)