Batik Premium Gate di Bandara Lombok Praya NTB Diresmikan
Jumat, 06 April 2018, 16:39 WIBBisnisnews.id - Maskapai Batik Air dan Angkasa Pura I meresmikan ruang tunggu khusus Batik Premium Gate di Bandar Udara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Fasilitas terbaru ini merupakan wujud komitmen dalam menyediakan pelayanan terbaik dan meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berada di bandara atau sebelum masuk ke pesawat.
Pengoperasian Batik Premium Gate ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Angkasa Pura I selaku pengelola gerbang udara terbesar di NTB. Hadirnya layanan ini sekaligus menjadikan Batik Air sebagai yang pertama dan satu-satunya maskapai yang menyediakan premium gate di bandar udara kebanggaan masyarakat NTB ini.
Peluncuran Batik Premium Gate ditandai dengan pengguntingan pita dan pengalungan kain tenun khas Lombok kepada penumpang saat boarding pesawat Batik Air nomor penerbangan ID7334 pukul 11.00 WITA dari Lombok menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) oleh General Manager Bandar Udara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita; Area Manager Bali dan Nusa Tenggara Barat Lion Air Group Fajar Teguh Santoso, serta Airport Manager Lion Air Group Iman Santoso.
Pemberian kain tenun Lombok tersebut mencerminkan kesungguhan Batik Air dalam memperkenalkan dan mendukung pariwisata Lombok. Kain yang kaya makna ini menjadi bagian industri kreatif desa wisata dan wisata belanja bagi traveler. Kain tenun Lombok berasal dari Suku Sasak yang mendiami wilayah Lombok sejak lama. Tak heran bila motif tenun tersebut merupakan filosofi dan identitas dari kebudayaan lokal khususnya NTB.
Kehadiran Batik Premium Gate di lantai 3 Bandar Udara Internasional Lombok ini akan menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer. Batik Premium Gate ini mampu menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan entertainment berupa TV Channel. Batik Premium Gate seluas lebih dari 1.087 m2 ini akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan berupa pintu keberangkatan (gate) tersendiri dan lebih terkonsentrasi, serta akan diprioritaskan menggunakan garbarata untuk masuk ke dalam pesawat.
Selain itu, tersedia juga Concordia Lounge yang dikelola oleh Angkasa Pura Hotels - anak usaha Angkasa Pura I - yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman penuh cita rasa yang dapat dinikmati oleh para pelanggan setia Batik Air.
"Kami sangat senang meluncurkan Batik Premium Gate sebagai fasilitas terbaru Batik Air kepada pelanggan saat masih berada di terminal keberangkatan. Ruang tunggu khusus keberangkatan di Bandar Udara Internasional Lombok Praya ini akan mengakomodir kenyamanan tersendiri bagi penumpang seluruh kelas dengan fasilitas yang tersedia. Layanan ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman sebelum terbang. Kami memiliki keseriusan dalam menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight," Capt. Achmad Lutfhie, CEO Batik Air mengatakan,
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, sebagai pengelola Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Angkasa Pura I berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara. Baik maskapai penerbangan maupun calon penumpang pesawat, agar dapat merasakan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan menyenangkan.
Angkasa Pura I mendukung Batik Air untuk memberikan kenyamanan lebih bagi calon penumpang sebelum penerbangan melalui keberadaan Batik Premium Gate ini.
Dengan dioperasikannya Batik Premium Gate di lantai 3 terminal, lanjut Faik Fahmi, maka akan menambah kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500 penumpang per tahun. “Dengan penambahan kapasitas ini maka akan berkontribusi positif terhadap potensi peningkatan jumlah wisatawan menuju Lombok-Sumbawa,” kata Faik Fahmi. (Syam S)