Garuda dan Sejumlah Airlines Bintang Lima Raih Anugerah dari APEX
Kamis, 04 Oktober 2018, 21:24 WIBBisnisnews.id - Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi nirlaba peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat, menobatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines).
Selain Garuda, airlines bintang lima lainnya yang meraih anugerah itu ialah
Aeroflot, Air Canada, Air New Zealand, All Nippon Airways, American Airlines, Asiana, Austrian Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Delta Air Lines, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Japan Airlines, Korean Air, LATAM Airlines, Lufthansa, Qantas Airways, Qatar Airways, Swiss International Air Lines, Turkish Airlines, dan Virgin Atlantic.
Penghargaan yang diberikan dalam acara seremonial APEX Award Ceremony Expo 2018 yang diselenggarakan diBoston, Amerika Serikat beberapa waktu lalu menempatkan Garuda Indonesia dalam jajaran “Five Star Global Airlines” bersama dengan 24 maksapai dunia lainnya.
Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe merasa bangga dengan predikat tersebut dan mengatakan bahwa predikat ini merupakan bentuk pengakuan dari dunia internasional terhadap program pengembangan perusahaan yang dilaksanakan secara.berkesinambungan dalam semua aspek penerbangan – khususnya dalam bidang service.
“Penghargaan ini juga tentunya merupakan bentuk pengakuan ataskomitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasasehingga Garuda Indonesia dapat mempertahankan predikat ini dua kali berturut-turut. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia bisa meraih predikat prestisius ini.”, tambah Nicodemus.
APEX bermitra dengan TripIt® dari Concur®, aplikasi pengorganisasian perjalanan dengan rating tertinggi di dunia, untuk mengumpulkan feedback penumpang secara anonim berdasarkan perjalanan mereka yang telah diverifikasi. Dengan menggunakan skala lima bintang, lebih dari 500 maskapai dinilai oleh penumpang dari seluruh dunia pada periode waktu antara 1 Juli 2017 sampai 30 Juni 2018.
Para penumpang diminta untuk menilai keseluruhan pengalaman penerbangan mereka dan kemudian diberikan kesempatan untuk memberi peringkat di lima subkategori, yaitu kenyamanan kursi, layanan kabin, makanan dan minuman, hiburan dan Wi-Fi. Peringkat keseluruhan tersebut kemudian disertifikasi oleh layanan audit eksternal dan digunakan untuk menetapkan The2019 Official Airline Ratings.
CEO APEX, Joe Leader dalam keterangan di website resminyamengungkapkan, "Kami sangat bangga dengan hasil tersebut. Penilaian penumpang yang telah 100% diverifikasi secara resmi ini menjadi dasar dalam penentuan dalam program Official Airline Ratings bersama Triplt. Dari 500 maskapai penerbangan yang berada di seluruh dunia, kurang dari.sembilan persen maskapai penerbangan mencapai status bintang lima dan 14 persen mencapai status bintang empat di masing-masing kategori."
Berpengalaman selama empat dekade sebagai asosiasi perdagangan internasional, APEX merepresentasikan berbagai perusahaan penerbangan, pemasok, dan perusahaan pendukung industri penerbangan terkemuka di dunia yang bekerja untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi wisatawan. (Syam s)