Jasa Marga Lakukan Perbaikan dan Pemulihan Kerusakan Sejumlah Gerbang Tol
Senin, 01 September 2025, 15:35 WIB
BISNISNEWS.id - Jasa Marga melanjutkan perbaikan sejumlah fasilitas pelayanannya, pasca aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung MPR/DPR sejak 25 Agustus 2025, yang menyebabkan terbakarnya tujuh gerbang tol,
Perbaikan dan pemulihan pelayanan operasional di Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit atau Ruas Tol Dalam Kota. Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dan Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) terus melakukan pembersihan dan penyiapan peralatan tol, agar Gerbang Tol yang sebelumnya terbakar dapat segera beroperasi kembali.
“Progres pemulihan terus berjalan, kami akan upayakan maksimal untuk dapat segera mengaktifkan kembali gerbang tol, walaupun sementara secara fungsional, agar bisa dilintasi kembali. Kami juga memohon maaf jika selama beroperasi secara fungsional, pelayanan transaksi belum berjalan secara optimal,” Ujar Widiyatmiko Nursejati selaku Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad.
Widiyatmiko juga menambahkan bahwa per 1 September 2025, terdapat tiga gerbang tol yang sudah difungsikan kembali menggunakan perangkat _mobile reader_ dan bantuan petugas, yaitu GT Senayan arah Grogol, GT Semanggi 1 dan GT Semanggi 2 arah Cawang. Tim JMTM dan JMTO akan mengupayakan agar segera dapat kembali mengaktifkan empat gerbang tol lainnya yang turut terdampak, yaitu GT Pejompongan, GT Slipi 1, GT Slipi 2 dan GT Kuningan 1.
Antisipasi jadwal dan arah perjalanan, serta terus perbarui informasi terkini melalui media sosial resmi Jasa Marga, live CCTV melalui aplikasi TRAVOY, call center 24 jam Jasa Marga Group di 14080, serta selalu ikuti rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan.(Syam)