Jelang Ramadhan, Telkomsel Fokus Menghadirkan Kenyamanan Akses Broadband bagi Pelanggan
Selasa, 21 April 2020, 16:44 WIBBisnisnews.id- Mengantisipasi masih berlangsungnya masa darurat nasional COVID-19 dan menjelang momen Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 serta terus menjaga kenyamanan masyarakat di seluruh Indonesia agar tetap terhubung dan beraktivitas dari rumah.
Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di seluruh kawasan residensial yang ada di seluruh Indonesia terfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan Pemerintah untuk beraktivitas di rumah.
"Sebanyak 58 titik rumah sakit rujukan Covid-19, 38 titik area transportasi utama di tiap provinsi seperti bandara dan pelabuhan. Selain itu, 31 titik area transportasi logistik, alat-alat kesehatan dan kebutuhan pokok, serta sepanjang 16.000 km jalan tol dan jalan utama lainnya," kata Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro di Jakarta.
Untuk memastikan ketersediaan kualitas dan kapasitas jaringan dan layanan broadband yang optimal, Telkomsel telah membangun 11.000 unit base transceiver station (BTS) 4G dan mengoperasikan 69 Mobile BTS. "Telkomsel juga menerapkan konsep virtual operation dan monitoring yang didukung oleh 13 Posko Virtual eRAFI2020, 19 tim internal (1,578 anggota) dan 46 tim mitra strategis (803 anggota), guna memaksimalkan produktivitas pengawalan jaringan di masa pandemi COVID-19," kata Setyanto Hantoro lagi.
Pada momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan broadband sebesar 20%, sedangkan untuk trafik layanan legacy voice dan SMS diprediksi akan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari normal. "Hal itu juga didorong semakin kuatnya adopsi masyarakat dalam pemanfaatan layanan broadband dan digital untuk mendukung produktivitas saat beraktivitas dari rumah di momen pandemi COVID-19 kini," jelas Dirut Telkomsel.
Program Khusus untuk Pelanggan
Momen RAFI 2020 ini, lanjut Setyanto, merupakan momen spesial bagi Telkomsel, dan bulan penuh berkah Telkomsel berulang tahun tepat 25 tahun pada 26 Mei. Telkomsel melalui program Telkomsel Siaga dengan tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan” telah mempersiapkan ragam program yang menarik untuk pelanggan setianya. Telkomsel temani pelanggan menjalankan aktivitas dari rumah selama masa bencana nasional pandemi COVID-19 ini.
Sebagai lanjutan dari program #DiRumahTerusMaju, dengan berkolaborasi bersama sejumlah mitra strategis, Telkomsel menghadirkan berbagai program menarik. "Program itu untuk memudahkan aktivitas pelanggan selama di rumah untuk terus beribadah, berbelanja, bekerja, hingga bersilaturahmi," tegas Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro.(are)