Keselamatan dan Kenyamanan Mejadi Prioritas Layanan Skytrain Bandara Soekarno-Hatta
Kamis, 22 November 2018, 00:36 WIBBisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) - AP II, menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang atas sedikit gangguan dan pemeliharaan pada operasional skyitrain Bandara Soekarno-Hatta pekan lalu,
President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin, menyatakan, keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama dalam operasional skytrain. Atas dasar itu dirinya berjanji, terus melakukan perbaikan pelayanan secara maksimal kepada para penumpang.
"Kami akan terus berupaya memperbaiki dan memaksimalkan pelayanan bagi para penumpang ke depannya," kata Awaludin, Rabu (21/11/2018) di Jakarta.
Beragam upaya maksimal terus dilakukan PT AP II dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Diantaranya, menjalankan Sistem pengoperasian Skytrain yang akan menjalankan pengoperasian full OCC (Operation Command Center) untuk meningkatkan waktu tempuh (headway) skytrain dari 15 menit menjadi lima menit pada awal tahun 2019 dengan menggunakan minimal tiga trainset dari dari trainset yang dimiliki.
“Kami terus meningkatkan pelayanan dengan selalu diiringi oleh kajian serta evaluasi berkala demi keamanan dan kenyamanan para penumpang," tutur Awaludin.
Keselamatan penumpang merupakan prioritas utama PT AP II. Dikatakan, dengan kapasitas dan waktu tempuh yang terus ditingkatkan, para penumpang nantinya dapat lebih nyaman merasakan pelayanan yang diberikan PT AP II.
Skytrain sendiri merupakan moda transportasi tanpa awak. Menggunakan sistem automated guideway transit yang pertama di Indonesia. Saat ini telah beroperasi skytrain dengan dual track_pada lintasan sepanjang tiga km.
Kedepannya pengoperasian skytrain akan dilengkapi dengan track yang diperpanjang sampai ke Terminal 4 dan area komersial Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sistem pengoperasian yang akan dijalankan secara otomatis. (Syam S)