Lion Group Kembali Meraih Anugerah Sebagai Lima Maskapai Teratas dari Changi
Senin, 07 Mei 2018, 11:45 WIBBisnisnews.id - Lion Air Group kembali menerima anugerah dari Changi Airport Singapura sebagai lima maskapai teratas yang berkontribusi besar membawa penumpang terbanyak (Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage) ke Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN).
Penghargaan Changi Airline Awards 2018 itu diserahkan lan. sung Minister for Education (Schools) & Second Minister for Transport, Mr Ng Chee Meng kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di The Ritz Carlton Millenia Singapura.
Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi dalam pernyataan tertlisnya yanng diterima Bisnisnews Senin (7/5/2018) mengatakan, ini merupakan penghargaan ke dua. Penghargaan serupa juga dieterima pada 2017 dengan pencapaian maupun pengembangan empat maskapai yaitu Lion Air, Batik Air dari Indonesia; Malindo Air dari Malaysia dan Thai Lion Air dari Thailand.
Hingga kini Lion Air Grup sudah membawa lebih dari 2 juta penumpang per tahun ke Bandar Udara Internasional Changi dengan frekuensi 15 penerbangan per hari. Pergerakan tersebut terdiri dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK): Lion Air enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan setiap hari; Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) serta Malindo Air memiliki empat penerbangan setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).
Daniel menambahkan bahwa, Singapura masih konsisten menjadi salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan dan pebisnis dari kawasan Asia Tenggara, termasuk dari Indonesia, Malaysia dan Thailand.
Lion Air Group berharap Bandar Udara Internasional Changi akan semakin banyak membuka dan memberikan slot prime time untuk seluruh penerbangan Lion Air Group. Tujuan utama lebih memberikan kualitas penerbangan, tersedianya pilihan jadwal yang disesuaikan kebutuhan pelanggan serta dapat melakukan ekspansi dengan menambah rute baru menambah frekuensi terbang.
Lim Ching Kiat, Managing Director, Air Hub Development, Changi Airport Group mengungkapkan, Lion Air Group telah menempatkan posisi sebagai salah satu dari lima airlines terbaik yang memberikan kontribusi besar dengan membawa penumpang menuju Bandar Udara Internasional Changi.
"Changi Airport mencatat lebih dari 1,5 juta pergerakan penumpang yang melakukan perjalanan udara ke dan dari Singapura hingga periode berjalan pada 2018. Kami menantikan pertumbuhan berkelanjutan dengan Lion Air Group, serta bekerja bersama dalam kemitraan erat untuk memperluas kehadiran mereka di sini yang sangat membantu menumbuhkan konektivitas Singapura ke berbagai kota/ negara tujuan," jelasya (Syam S).