Manjakan Pelanggan, FIFGROUP Hadirkan Layanan 24 Jam Melalui Fiona
Jumat, 13 Desember 2019, 14:18 WIBBisnisNews.id -- Anak Perusahaan PT Astra International Tbk, FIFGROUP bergerak di bidang pembiayaan adalah salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia. KIni memiliki 4,8 juta konsumen aktif dan FIFGROUP terus bertambah setiap tahunnya. Sebagian besar konsumen masih dilayani oleh kantor-kantor cabang dan sebagian konsumen berhasil ditangani oleh call center FIFGROUP, yaitu Halo FIF di nomor 1500-343.
Atas komitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan serta memberikan yang terbaik kepada konsumen, FIFGROUP meresmikan FIFGROUP Intelligence Personal Assistant, yang disingkat dengan nama Fiona.
Fiona adalah Artificial Intelligence dengan kemampuan untuk membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun bagi konsumen yang menyampaikan keluhan.
Dengan perluasan channel contact center, Fiona bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan 24 jam kepada konsumen yang membutuhkan informasi seputar layanan service seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK dengan melalui Whatsapp 08952-1500-343. Fiona juga dapat diakses melalui website resmi FIFGROUP dan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC).
Bagi FIFGROUP, potensi berkembangnya channel digital akan dapat memberikan peluang baru dalam hal peningkatan layanan kepada konsumen seperti, akses kemudahan bagi konsumen di manapun, serta informasi yang cepat melalui handphone, sehingga konsumen dapat mengakses semua kebutuhan informasi dalam genggaman.
Dengan adanya Fiona diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan FIFGROUP untuk kemudahan akses layanan dan dapat meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrian telepon dan jumlah telepon yang tidak terlayani pada saluran telpon contact center FIFGROUP, yaitu HALO FIF (1500-343).
Untuk mendukung hal tersebut, saat ini FIFGROUP didukung oleh lebih dari 17.000 karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi serta diperkuat oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya.
Menjadi pemimpin industri yang dikagumi secara nasional merupakan visi yang selalu dikumandangkan dan dipegang oleh FIFGROUP untuk selalu berupaya menjadi yang terbaik. Tentunya untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi, FIFGROUP terus berusaha menangkap dan memenuhi setiap kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan beranekaragam Line of Business (LOB) atau produk-produk seperti FIFASTRA dengan pembiayaan motor Honda.
DANASTRA dengan layanan pembiayaan multiguna meliputi kesehatan, modal kerja,dan lainnya. SPEKTRA dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga, gadget dan elektronik. AMITRA dengan layanan pembiayaan Umroh dan Haji.(nda/helmi)