Maskapai Arab Saudi Flynas Airlines Gandeng JAS Airport Service
Minggu, 22 September 2019, 11:19 WIBBisnisnews.id - JAS Airport Services kembali menangani penerbangan berjadwal maskapai penerbangan Arab Saudi, Flynas Airlines yang beroperasi lagi di Indonesia setelah sempat terbang perdana tahun 2014 dan terhenti beberapa saat.
Beroperasinya Flynas Airlines ini ditandai dengan penerbangan rute Jakarta - Madinah - Jeddah pada hari ini (22/9/2019) menggunakan armada B747-400 dan mengangkut 425 penumpang yang sebagian besar merupakan jamaah asal Indonesia.
Hadir dalam seremoni beroperasinya Flynas Airlines di Terminal 3 Bandara Int'l Soekarno Hatta, yakni, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia ( Esam A. Abid Althagafi ) dan berbagai perwakilan dari Kementerian Agama, Angkasa Pura 2, Otorita Bandara, Imigrasi, Direktur Komersial Haji dan Umrah, dan PT Arrayyan al Mubarok selaku perwakilan lokal Flynas di Indonesia.
Flynas Airlines melakukan penerbangan berjadwal dengan rute yang sama sebanyak 2 kali seminggu yaitu tiap Selasa dan Minggu.
Presiden Direktur JAS Airport Services Adji Gunawan mengatakan, penanganan sisi darat Flynas Airlines oleh JAS menunjukan kepercayaan maskapai internasional terhadap perusahan ‘Ground Handling' merah putih.
Yaitu kegiatan perusahaan penerbangan yang berkaitan dengan pelayanan terhadap para penumpang berikut bagasi,kargo pos,peralatan pembantu termasuk pergerakan pesawat selama berada di bandar udara. Baik untuk keberangkatan (departure) maupun kedatangan (arrival).
" JAS pernah menangani Flynas Airlines yang terbang ke Indonesia sekitar tahun 2014. Berarti ini sudah kedua kalinya bagi JAS dan kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Flynas," tutur Adji.
Terkait kepercayaan ini, JAS Airport Services pada usianya yang ke 35 tahun telah berhasil menambah pelanggan beberapa maskapai internasional seperti Rossiya Airlines dari Rusia dan Cargolux dari Luxembourg.
Pencapaian JAS lainnya adalah pengembangan teknologi digital dalam bentuk aplikasi seluler JAS Kargo dan layanan asisten pribadi di bandara dengan menggunakan aplikasi seluler Airport Special Assistance (ASA).
JAS juga melakukan ekspansi bisnis ground handling dan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan yang terbaru adalah membuka fasilitas Priority Check-in di area Gate 1 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk penumpang kelas bisnis dari maskapai yang menjadi pelanggan JAS.
Sementara itu, Direktur Komersial Flynas Airlines, Maen A. Hussein menambahkan JAS ditunjuk menangani armada di sisi darat karena perusahaan Ground Handling Indonesia ini cujup dipercaya dan berpwngalaman dalam menangani penerbangan intetnasional.
"Kami di Flynas mengakui potensi yang sama dari kedua pasar. Oleh karena itu, kami telah menempatkan dan menambahkan Indonesia sebagai pasar strategis utama dan jaringan Flynas serta melayani jamaah, perusahaan, tenaga kerja dan segmen rekreasi," jelas. (Syam S)