Maskapai Garuda Kembalikan 3.929 Barang Penumpang Yang Tertinggal
Rabu, 16 Mei 2018, 12:31 WIBBisnisnews.id - Maskapai nasional Garuda Indonesia mengembalikan 3.929 barang penumpang yang tertinggal di kabin pesawat selama Januari - April 2018.
Jenis barang yang tertinggal di kabin tersebut diantaranya handphone, laptop, tablet pc, hingga berbagai aksesoris penumpang seperti tas, dompet, kacamata, hingga jam tangan.
Pengembalian barang temuan yang tertinggal di kabin pesawat tersebut merupakan laporan dari anak perusahaan PT. Gapura Angkasa sejalan dengan komitmen perusahaan melalui anak usaha Gapura Angka untuk menyediakan layanan ground handling terbaik dan terpercaya kepada para pengguna jasa.
Sebanyak 3929 barang tertinggal tersebut sudah dikembalikan dalam kondisi utuh kepada pemiliknya dan estimasi nilai temuan barang tertinggal tersebut adalah sebesar Rp 2,9 Miliar.
Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe mengungkapkan, temuan barang tertinggal di kabin tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dan Gapura Angkasa dalam mengedepankan budaya kerja yang jujur dan customer oriented
"Kami tentunya senantiasa berupaya untuk terus memastikan kualitas aspek layanan tetap terjaga dengan baik khususnya melalui komitmen untuk mengamankan dan mengembalikan barang yang tertinggal di kabin", jelas Nico.
Direktur Operasi PT Gapura Angkasa Dewa Mahayana, mengatakan bahwa Gapura Angkasa berhasil membangun budaya jujur dan bertanggung jawab di dikalangan karyawannya, khususnya yang terlibat dalam pelayanan langsung kepada penumpang.
Pencapaian ini tentunya dapat terlaksana berkat komitmen bersama seluruh jajaran karyawan dalam memastikan aspek kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa dapat terus terjaga sejalan dengan standar layanan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima. (Ari)