Mendongeng, Cara Efektif Sosialisasi Perizinan Mudah di Pemprov DKI Jakarta
Minggu, 24 November 2019, 08:19 WIBBisnisNews.id -- Wakil Ketua 2 Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Mal Pelayanan Publik Mendongeng yang dinilainya sangat menginspirasi dan bisa menjadi percontohan bagi instansi- instansi lainnya.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Mal Pelayanan Publik Mendongeng yang menurut saya sangat inovatif dan bisa menjadi percontohan bagi instansi lain, bagaimana kita bisa melakukan sosialisasi atau kampanye dengan lebih kreatif dan bisa menyasar ke segala lapisan masyarakat tidak terkecuali anak- anak,” kata Essie di Jakarta, kemarin.
Sementara, Wakil Ketua 2 Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, Herlina Iqbal Kamarudin yang menilai bahwa dongeng Urus Izin Sendiri Itu Mudah tidak hanya mampu menggerakan kesadaran anak- anak namun sekaligus megedukasi kepada para wali murid untuk tertib administrasi dan mengurus perizinan secara mandiri.
“Ini penting sebagai wadah edukasi selain untuk anak- anak juga utamanya untuk para wali murid bahwa mengurus perizinan itu ternyata mudah, dan tidak perlu menggunakan perantara atau pihak ketiga.
"Terlebih DPMPTSP telah menghadirkan banyak inovasi layanan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik ini,” urai Herlina.
Sementara itu Kepala Bidang Pengaduan dan Komunikasi Masyarakat DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Maryanta menyampaikan Mal Pelayanan Publik Mendongeng merupakan upaya DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam menyikapi tantangan komunikasi dalam era Revolusi Industri 4.0.
“Tantangan komunikasi pada era Revolusi Industri 4.0 adalah saat ini komunikasi tidak dapat hanya dilakukan melalui dua arah saja melainkan harus dari segala penjuru” ujar Maryanta saat ditemui di lokasi acara Mal Pelayanan Publik Mendongeng, Ruang Amphiteater, Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.
Maryanta menambahkan berbagai upaya terus dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam kinerja nyata dengan berkomitmen memberikan kemudahan dan pendekatan layanan kepada masyarakat, tidak terkecuali dalam pelaksanaan dan pengembangan berbagai kegiatan komunikasi masyarakat yang efektif dan tepat sasaran.
“Di samping kinerja nyata, pelaksanaan komunikasi masyarakat yang efektif juga sangat dibutuhkan oleh penyelenggara pelayanan publik, khususnya dalam menyampaikan gagasan dan membentuk citra birokrasi yang bersih, berintegritas dan transparan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi” tutup Maryanta.(nda/helmi)