MTI Lakukan Survei Kepuasan Pelanggan
Kamis, 13 September 2018, 16:27 WIBBisnisnews.id - Manajemen PT.Multi Terminal Indonesia (MTI) melakukan survei dan review kepada pegawai terkait kinerja pelayanan perseroan kepada coustamer (pemasok dan vendor).
Kegiatan yang dihadiri Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta, Direktur Keuangan & SDM Miftahul Huda, Direktur Operasi Suparjo, Para Senior Vice President dan General Manager PT MTI tersebut memiliki nilai strategis bahi perseroan.
Hasil review akan dijadikan masukan kepada perseroan untuk memperbaiki kualitas pelayanan. Miftahul Huda mengatakan pelaksanaan survei kepuasan pelanggan tahun lalu berbeda dengan tahun sebelumnya.
Tahun ini dilakukan penambahan penilaian. Yaitu mengukur index kepuasan pelanggan melalui Unit Pengusahaan Alat (UPA) dan Unit Transportasi Multi Cargo (UTMK).
Miftahul mengatakan, penambahan penilaian seperti ini melengkapi penilaian survei kepusaan pelanggan Gudang dan Freight Forwading yang merupakan bisnis inti perusahaan.
"Hasil survei kepuasan pekerja, pelanggan dan vendor merupakan point penting bagi kami dalam melayani pekerja, pelanggan dan vendor, tentunya akan kami perbaiki mana yang menjadi masukan dan saran bagi manajemen agar tahun depan pelayanan menjadi lebih baik lagi," tutur Miftahul dalam keterangam tertulisnya Kamis (13/9/2018) di Jakarta.
Ditekankan, semua masukan akan me jadi catatan pe ting dalam melakukan lerbaika pelayanan. "Apa yang menjadi komplain harus segera di respon dengan baik" tuturnya.
Direktur Operasi Suparjo menambahkan, masukan itu akan lebih mengoptimalkan fasilitas dan alat untuk mendukung pelayanan pelanggan.
Keluhan pelanggan sekecil apapun akan ditanggapi, perlu kesadaran ilmu dalam memperbaiki pelayanan sehingga fasilitas dan alat yang ada bisa optimal.
"Kami akan fokus kepada layanan kinerja dan optimalisasi aset dan fasilitas yang dimiliki sehingga SDM yang dipunyai bisa lebih optimal" papar suparjo.(Syam S)
Berikut Predikat Hasil Survei
- Kepuasan pekerja 3,36 dengan predikat cukup puas, survei
-Kepuasan pelanggan gudang dan lapangan 3,75 predikat puas
-Kepuasan pelanggan Freight Forwading 3,98 predikat puas
-Kepuasan pelanggan Unit Pengusahaan 3,28 predikat cukup puas
-Kepuasan pelanggan Transportasi & Multi Cargo 3,85 predikat puas
-Kepuasan vendor lelang 4,14 predikat sangat puas, survei
-Kepuasan vendor non lelang 3,87 dengan predikat puas.