Mudah Urus Relaksasi Kredit di FIFGROUP, Ini Kesan Konsumen
Senin, 20 April 2020, 06:45 WIBBisnisNews.id --Ribuan konsumen mengajukan dan urus relaksasi kredit sepeda motor di FIFGROUP di Tanah Air. Kini ada ribuan permohonan nasabah telah disetujui perusahaan pembiayaan dibawah Astra International itu. Layanan dan fasilitas itu diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan sekaligus ketaatan FIFGROUP pada Peraturan OJK (POJK) serta kebijakan Pemerintah di tengah pandemi corona.
Semua usulan konsumen dilayani dengan baik oleh personel FIFGROUP. Tak heran, respon mereka sangat bagus dan puas mendapatkan pelayanan dari FIFGROUP fi berbagai daerah.
David (61 tahun), seorang buruh konsumen FIFGROUP Cabang Batam, yang merasa bahagia ketika ditanya terkait tidak adanya biaya tambahan. “Oh.. sama sekali tidak ada biaya tambahan seperti administrasi atau biaya lain pada umumnya. Tentunya ini membuat saya berlega hati dan bersyukur karena tidak ditambahi beban biaya,” ujar David.
“Selain itu, pelayanan tim cabang FIFGROUP Batam juga cepat sekali dan saya sangat mengapresiasi kinerja ditambah dengan syarat pengajuan yang sangat mudah,” tambah pria gaek itu.
Dari kota Palembang, Ahmad Roni (51 tahun), menyampaikan pengalamannya mengajukan relaksasi kredit di FIFGROUP. Ahmad, yang mengetahui informasi relaksasi dari spanduk yang terpampang di depan kantor cabang FIFGROUP Palembang, mengatakan bahwa proses tidak lama, persyaratan juga mudah.
“Alasan saya mengambil relaksasi ini karena pendapatan yang saya terima kecil, pabrik ditempat saya bekerja tutup sementara dan istri hanya pedagang gorengan. Dengan adanya relaksasi ini saya sangat bersyukur, Alhamdulillah, karena angsuran dapat diperkecil.
"Pesan saya untuk para konsumen yang ingin mengajukan relaksasi namun masih ragu, silahkan datang ke FIFGROUP karena prosesnya cepat dan persyaratannya pun mudah. Dan saya juga senang sekali karena tidak ada biaya tambahan apapun ketika proses pengajuan,“ ujar Ahmad.
Kesan serupa disampaikan Sri Wahyuni (27 tahun), seorang ibu rumah tangga, konsumen FIFGROUP Cabang Mataram, ketika mengetahui tentang program relaksasi ini Beliau tidak ragu untuk langsung mengajukan, karena kondisi pekerjaan suami ditutup. “Saya mengajukan relaksasi melalui aplikasi FIONA, dan prosesnya hanya 2 hari, saya sudah dihubungi kembali oleh cabang dan diminta untuk tanda tangan kontrak baru,” ujarnya.
“Pengaruhnya sangat besar sekali, apalagi disaat ini suami saya kerjaannya ditutup sementara karna Covid-19 ini, setelah tahu kalau ada relaksasi kredit ini, suami langsung mengabarkan saya untuk mengajukan, alhamdulillah saya dilayani dengan baik dan pastinya saya ada keringanan dalam melakukan pembayaran,” tambah Sri Wahyuni.
“Saya adalah konsumen FIFGROUP Cabang Makassar, dan sudah menjadi konsumen FIFGROUP selama 10 tahun lamanya. Saya melihat berita di TV adanya keputusan pemerintah mengenai relaksasi kredit disaat sudah mendekati masa jatuh tempo angsuran saya. Saya langsung ke FIFGROUP Cabang Makassar untuk melakukan konfirmasi dan langsung dibantu oleh pihak FIFGROUP untuk melakukan pengajuan relaksasi kredit ini. Proses cepat sekali, saya puas,” ujar Firman (51 tahun).
Firman juga menambahkan: “Setelah saya selesai saya kira akan adanya biaya tambahan seperti biaya administrasi, tapi ternyata tidak ada sama sekali pungutan biaya, semua dilayani dengan baik dan gratis. Persyaratan pun tidak dipersulit, hanya cukup menggunakan KTP."
"Tidak begitu lama, hanya 3 hari saya sudah diinfokan kembali bahwa pengajuan saya disetujui oleh FIFGROUP. Pesan saya untuk para konsumen yang ingin mengajukan relaksasi namun masih ragu, datang saja ke FIFGROUP cabang terdekat, karena pelayanan yang di berikan cukup mudah tanpa adanya pungutan biaya apapun dari FIFGROUP dan hal tersebut membantu usaha dagang saya yang sedang turun karena wabah corona ini,” tandas Firman.(helmi)