Sinar Mas Land Buka Layanan Pesan - Antar di Tiga Pasar Modern
Senin, 27 April 2020, 05:45 WIBBisnisNews.id - Sinar Mas Land layani pesan - antar barang kebutuhan pokok di Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD, dan Fresh Market Kota Wisata Cibubur.
Layanan tersebut bertujuan agar warga tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari di saat pandemi Covid-19 tanpa harus keluar rumah sesuai anjuran pemerintah, " Di Rumah Saja".
Kepala Pasar Modern BSD City, Muhamad Bakri, layanan Pesan – Antar ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhu kebutuhannya sehari-hari selama wabah pandemi covid - 19.
Selain ity, pasar yang dikelolanya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat malam dan Selasa malam untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, baik di dalam maupun luar pasar.
" Penyediaan hand sanitizer untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan pedagang di setiap lobi Pasar Modern BSD City pun tidak dilupakan. Selain itu, sebelum memasuki ke dalam pasar, para pengunjung juga diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk selatan pasar. Pihak pengelola juga melakukan himbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktifitas di dalam pasar.” tambahnya.
Saat ini pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai karena ada penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Tidak jauh berbeda yang terjadi pada Pasar Modern BSD City, pihak pengelola Pasar Intermoda BSD juga meluncurkan program serupa yakni Simoda alias Siap Mo’ Diantar.
Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City, Deddy Wirman, berharap program tersebut memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu. Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen.
Deddy mewanti-wanti kepada warga agar memastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sudah sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah. Kualitas barang pesanan merupakan tanggung jawab pedagang, bukan manajemen Pasar Modern Intermoda BSD City.
Estate Management Department Head, Hogeny N, menambahkan, program #SociaIDistancing Fresh Market Kota Wisata. berinisiatif membantu warga agar lebih nyaman berbelanja dari rumah dengan menyediakan informasi terkait tenant-tenant Fresh Market,” ujar
Hogeny menjelaskan program itu lebih rinci bahwa warga Kota Wisata dapat langsung memesan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-mayur, daging, bumbu dapur, buah, dan kebutuhan pokok lain dari pasar melalui layanan WhatsApp. Transaksi (pemesanan dan pembayaran) dilakukan secara langsung antara warga Kota Wisata dan penjual di lapak Fresh Market Kota Wisata.
Pesanan itu akan diantar oleh masing-masing penjual ke pembeli. Di sisi lain, Hogeny mengingatkan kesepakatan transaksi dan pengantaran bukan tanggung jawab Fresh Market Kota Wisata. Kualitas dan kuantitas barang pun merupakan tanggung jawab penuh penjual.
“Ayo dukung program pencegahan Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah, #SocialDistancing, sehingga warga tetap sehat dan selamat dari penyakit yang belum ada vaksin atau obatnya itu,” tandasnya.
Tiga pengelola pasar modern itu memastikan bahwa di setiap penjuru pintu masuk disediakan tempat cuci tangan agar setiap pengunjung selalu dalam keadaan bersih.
Pada tiap pintu masuk pun ada pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun. Serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk pasar, dan tersedia ruang tunggu bagi para pengunjung.
Selain itu, pengelola pasar juga kerap memberikan himbauan secara teratur agar para pembeli dan penjual tetap jaga jarak selama proses berbelanja. (Ari)