SPIL Luncurkan Aplikasi Layanan Cargo
Rabu, 28 Maret 2018, 15:05 WIBBisnisnews.id - PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meluncurkan mySPIL, aplikasi pengiriman petikemas online yang menjanjikan kemudahan para pemikik barang.
Jimmy Liesensia, Commercial GM PT SPIL, mengklaim aplikasi mySPIL yang diluncurkan itu adalah pertama di Indonesia. "Hadirnya aplikasi mySPIL ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendekatkan diri kepada pelanggan dan memberikan pelayanan lebih untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman petikemas dan segala aktivitasnya,” tutur Jimmy, Rabu (28/3/2018).
SPIL merupakan perusahaan pelayaran nasional pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi pengiriman online, sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pengiriman secara menyeluruh.
Pelanggan dapat melihat jadwal kapal, meminta estimasi biaya, membuka release order untuk memesan petikemas, melacak posisi kapal termasuk status dokumen, sampai melakukan pembayaran secara online. Pelanggan juga akan mendapatkan informasi penawaran harga, promosi, ataupun informasi cepat lain terkait jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal serta memberikan saran dan masukan untuk SPIL dari komputer atau smartphone.
Dengan menggunakan mySPIL, pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor SPIL sehingga dapat menghemat waktu dan biaya disetiap transaksinya seperti biaya transportasi, parkir, uang makan karyawan termasuk proses yang lebih cepat karena semua dapat dikendalikan langsung melalui smartphone atau komputer.
Kelebihan lainnya dari mySPIL adalah format tampilannya yang adaptive dan user friendly serta ringan dioperasikan karena khusus dikembangkan untuk platform smartphone. Hal ini berbeda dengan mobile apps berbasis web pada umumnya.
Aplikasi mySPIL dibuat dalam platform berbasis web dan mobile dan dapat dioperasikan baik melalui website mySPIL.com ataupun melalui smartphone berbasis Android dan juga iOS. Aplikasi mySPIL dikembangkan sendiri oleh para tenaga ahli dan berpengalaman dari SPIL sehingga memungkinkan pengguna terhubung dengan SPIL secara aman.
“Aplikasi mySPIL sebenarnya sudah kami luncurkan pada Mei 2017 di Jakarta dan Surabaya, namun hanya untuk kalangan terbatas. Saat ini kami telah mengembangkan mySPIL dan meningkatkan kinerjanya untuk dapat melayani lebih banyak lagi pelanggan," (Syam S)