Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

BANJIR
Minggu, 02 April 2017 01:58 WIB

Cipinang Melayu Dan Cibubur Terendam, Warga Mengungsi


Genangan air setinggi 1 meter merendam Cipinang Melayu hingga Minggu (2/4/2018) dinihari.

Bisnisnews.id - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua, banjir kembali menyerang Ibukota. Dalam Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada Sabtu (1/4) hingga pukul 23.37 WIB, wilayah Cipinang Melayu direndam banjir hampir 1 meter.

Diinformasikan pula banjir juga terjadi di wilayah Cibubur Jakarta Timur. Ketinggian air mencapai 10-80 centimeter. "Banjir di Cibubur RW 02,03, 10 dan 12 tergenang dengan ketinggian air Rata-rata 10-80 cm," cuit akun @BPBDJakarta.

Untuk di Cipinang Melayu, lokasi banjir berada di RW 03 RT 01, 02, 10, 11, 12, 13, 14 ketinggian air 70 cm. Sementara lokasi banjir lainnya ada di RW 04 RT 01, 02, 03, 04, 05, 07 dengan ketinggian air 20-70 cm. Karena genangan air mencapai 1 meter itu maka puluhan warga di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur terpaksa mengungsi

Sekitar 38 warga Cipinang Melayu terpaksa mengungsi ke Masjid Al-Muqorobin dan beberapa rumah warga yang lokasinya lebih tinggi. Berdasarkan informasi Pusdatin Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, pengungsi banjir Cipinang Melayu terdiri dari 21 orang dewasa, 15 anak kecil, dan 2 balita.

Awal bulan lalu beberapa kawasan di Ibu Kota terendam paska hujan deras sejak Kamis, 2 Maret 2017 petang. Air masih menggenangi beberapa wilayah Jakarta Selatan hingga Jumat, 3 Maret dini hari.
 
Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, RT08/RW05 Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggarahan air masih menggenangi pemukiman warga. Genangan air mencapai 75 sentimeter.
 
"Genangan disebabkan meluapnya Kali Pesanggrahan. Akibat genangan, sebanyak 55 jiwa diungsikan ke sebuah sekolah," kata petugas jaga BPBD, Saihot, saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Jumat, 3 Maret 2017.
 
Kemudian, luapan Kali Krukut juga menyebabkan genangan air di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, tepatnya di  RT07/RW02dan di RT01/RW03 . Ketinggian air mencapai hingga 60 sentimeter. Tidak hanya itu, di RT08/RW02 , Kelurahan Cilandak Barat juga masih digenangi air setinggi 50 sentimeter.
 
Sementara itu, genangan air di beberapa titik juga mulai surut. Dari informasi BPBD, beberapa titik yang mulai surut antara lain di Kelurahan Cipete Utara dan Pondok Labu.

Jakarta masih rawan banjir. Tantangan untuk Gubernur DKI mendatang. (Gungde Ariwangsa)


 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya