Garuda Indonesia Dan Anak Usahanya Raih Penghargaan Dari ASEAN Marketing
Jumat, 06 September 2019, 07:30 WIBBisnisNews.id -- Garuda Indonesia berhasil meraih predikat “Gold - Indonesia Go ASEAN Champion” untuk sektor Transportasi dalam acara 5th Annual ASEAN Marketing Summit 2019 diselenggarakan oleh Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PKCAM) dan Markplus di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, kemarin. Penghargaan serupa juga diperoleh anak perusahaan Garuda Indonesia GMF AeroAsia.
Penghargaan ini diberikan kepada Garuda Indonesia berdasarkan penilaian yang diselenggarakan oleh Markplus & Philip KotlerCenter for ASEAN Marketing untuk negara-negara di Asia Tenggara atas kinerja perusahaan yang dinilai unggul dalam strategi bisnis dan marketing di era digitalisasi.
Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, “Penghargaan yang kami peroleh ini tentunya menjadi sebuah tantangan baru bagi kami, mengingat penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan forum internasional atas Garuda Indonesia sebagai brand transportasi yang berpengaruh di lintas negara khususnya di Asia Tenggara”.
Pikri menambahkan, “Namun demikian penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa kami dengan tentunya tetap mengakselerasi pertumbuhan bisnis perusahaan melalui berbagai strategi marketing dan bisnis yang mengadaptasi tren pasar di era digitalisasi saat ini”.
“Penerimaan penghargaan ini diharapkan dapat terus memacu kami untuk senantiasa memperkuat kinerja perusahaan dan mengedepankan kekuatan branding Garuda Indonesia sebagai salah satu kunci kesiapan perusahaan dalam menghadapi kompetisi di era pasar global,” tandas Pikri.
Selain itu anak perusahaan Garuda Indonesia, PT GMF AeroAsia (Persero), Tbk juga menerima penghargaan “Gold - Indonesia Go ASEAN Champion” untuk sektor Spareparts & Services.
Lebih lanjut, penghargaan Indonesia Go ASEAN Champion 2019 diberikan kepada total 15 perusahaan yang terbagi ke dalam 9 (sembilan) sektor yaitu financial services, transportation, spareparts & services, logistics, e-commerce and application, pharmaceuthical, FMCG, resources, dan construction.(helmi)