Pascabanjir, PELNI Tetap Layani Pelanggan di Wasior Papua
Jumat, 27 Desember 2019, 06:20 WIBBisnisNews.id -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-PT PELNI (Persero) tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan meskipun dalam keadaan darurat ke masyarakat Wasior, papua pascabanjir yang melnada daerah tersebut. Seperti diketahui, banjir bandang melanda Kecamatan Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat yang terjadi pada Senin (23/12/2019) silam.
"Selain itu PELNI mengerahkan armadanya untuk mengangkut sejumlah bantuan dari Nabire ke Wasior. Bantuan awal diberikan berupa genset dan peralatan penanganan darurat seperti slang, terpal dan lainnya," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro di Jakarta.
Dia mengatakan bahwa Perseroan mengerahkan KM Gunung Dempo untuk membawa bantuan. "Hari Selasa (24/12/2019) kemarin KM Gunung Dempo membawa bantuan bagi korban terdampak banjir bandang yakni berupa Genset dan sejumlah sembako yang telah diterima pada hari ini (25/12/2019) oleh perwakilan terminal poin kami di Wasior," kata Yahya lagi.
Baca Juga
Terkait dengan pelayanan penjualan tiket di kantor cabang yang sempat terhenti akibat banjir bandang, Yahya menjelaskan bahwa kantor perwakilan PELNI di Wasior telah membuka kembali penjualan pada Selasa siang (24/12/2019).
"Pelayanan penjualan tiket di kantor cabang kami sempat terhenti sejenak akibat banjir, tetapi sudah mulai kembali beroperasi sejak Selasa (24/11/2019) pukul 11 siang," jelasnya.
Kapal-kapal dari dan ke Wasior juga tetap beroperasi melayani pelanggan sesuai jadwal. "Yang darurat pelayanan kantor karena air masuk setinggi paha orang dewasa. Alhamdulilah kemarin sudah surut dan pelayanan tiket dapat dilayani," tutup Yahya Kuncoro.(nda/helmi)