Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

HARI KARTINI
Jumat, 21 April 2017 13:50 WIB

Srikandi Penjaga Langit Indonesia


Wanita perkasa ini cekatan menjaga wilayah udara Indonesia (BN/Ist)

Bisnisnews.id-Hari ini,  seluruh kantor cabang AirNav Indonesia dihiasi senyum sumringah para kartini modern.  

Wanita berkebaya  warna-warni itu menyemarakan ruang operasional Tower, mengatur si burung besi yang berseliweran di seluruh bandara.

Semangat feminisme Kartini ini ditunjukkan para Controller wanita yang bertugas di Kantor Cabang JASTC, Kantor Cabang Bali, Kantor Cabang Makassar, Kantor Cabang Semarang, hingga Kantor Cabang Papua.

Corporate Secretary AirNav Indonesia. Didiet K.S Radityo mengatakan, inilah ungkapan kebanggaan para petugas tower  kepada sang pahlawan Kartini.

Semangat memperingati Hari Kartini  AirNav Indonesia adalah simbol kesetaraan profesionalisme wanita Indonesia di bidang yang sangat spesifik. Membutuhkan keahlian khusus melalui pendidikan dan pelatihan ketat, yaitu profesi Air Traffic Controller (ATC)

AirNav Indonesia sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Indonesia memiliki petugas Wanita pada Air Traffic Services Operasional sebanyak 691 orang, dari total 2432  ATC di 37 Provinsi seluruh Indonesia.

Kata Didiet, petugas ATC  selain harus siap secara fisik dan psikis,  juga wajib selalu berkonsentrasi dan teliti ketika bertugas.  "Resiko yang sedemikian tinggi terhadap sebuah kesalahan,"jelasnya.

AirNav Indonesia sebagai perusahaan profesional memberikan perlakuan yang sama dan setara antara petugas wanita dan Pria saat mengemban tugasnya menjaga langit Indonesia.

"Selamat Bertugas Srikandi Penjaga Langit Indonesia," jelasnya.(Syam S)



Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya