Kamis, 27 Juli 2017

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

Jumat, 21 April 2017 13:50 WIB

Srikandi Penjaga Langit Indonesia


Wanita perkasa ini cekatan menjaga wilayah udara Indonesia (BN/Ist)

Bisnisnews.id-Hari ini,  seluruh kantor cabang AirNav Indonesia dihiasi senyum sumringah para kartini modern.  

Wanita berkebaya  warna-warni itu menyemarakan ruang operasional Tower, mengatur si burung besi yang berseliweran di seluruh bandara.

Semangat feminisme Kartini ini ditunjukkan para Controller wanita yang bertugas di Kantor Cabang JASTC, Kantor Cabang Bali, Kantor Cabang Makassar, Kantor Cabang Semarang, hingga Kantor Cabang Papua.

Corporate Secretary AirNav Indonesia. Didiet K.S Radityo mengatakan, inilah ungkapan kebanggaan para petugas tower  kepada sang pahlawan Kartini.

Semangat memperingati Hari Kartini  AirNav Indonesia adalah simbol kesetaraan profesionalisme wanita Indonesia di bidang yang sangat spesifik. Membutuhkan keahlian khusus melalui pendidikan dan pelatihan ketat, yaitu profesi Air Traffic Controller (ATC)

AirNav Indonesia sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Indonesia memiliki petugas Wanita pada Air Traffic Services Operasional sebanyak 691 orang, dari total 2432  ATC di 37 Provinsi seluruh Indonesia.

Kata Didiet, petugas ATC  selain harus siap secara fisik dan psikis,  juga wajib selalu berkonsentrasi dan teliti ketika bertugas.  "Resiko yang sedemikian tinggi terhadap sebuah kesalahan,"jelasnya.

AirNav Indonesia sebagai perusahaan profesional memberikan perlakuan yang sama dan setara antara petugas wanita dan Pria saat mengemban tugasnya menjaga langit Indonesia.

"Selamat Bertugas Srikandi Penjaga Langit Indonesia," jelasnya.(Syam S)



Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
PAKET ILLEGAL
Kaleng Kripik Kentang Berisi Ular Cobra Ditemukan Di AS

Tiga ular ular kobra hidup ditemukan di dalam kaleng kentang Bisnisnews.id - Seorang pria asal California ditangkap setelah dalam kaleng kripik kentang yang dikirim kepadanya ternyata berisi tiga ular kobra yang masih hidup. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
Kajati DKI Tidak Akan Biarkan Seorang Pun Korupsi Renovasi Asian Games 2018

Kejati DKI Jakarta kembali meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Bisnisnews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 27 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
KPK Akan Sambangi Inasgoc Untuk Cegah Gratifikasi

Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir bersama wakilnya, Letjen TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin, menyambangi gedung KPK Bisnisnews.id - Bergulirnya dana triuliunan rupiah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia membuat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Karate Tidak Gentar Hadapi Persaingan Keras

Karateka Indonesia mendapat modal berharga dari Kejuaraan Asia sebelum berlaga di SEA Games 2017 Bisnisnews.id - Kondisi fisik para karate yang memperkuat Tim Karate Indonesia siap menghadapi persaingan keras pada SEA Games Kuala . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
SEA GAMES 2017
Ski Air Dan Wakeboard Indonesia Intip Kekuatan Lawan

Tim Ski Air Dan Wakeboard Indonesia berangkat menuju Kuala Lumpur, Kamis Bisnisnews.id - Ternyata diam-diam Pengurus Pusat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PP PSAWI) telah memantau Watersport Complex Patra Jaya yang . . .
Selengkapnya