Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

HARI KARTINI
Jumat, 21 April 2017 13:50 WIB

Srikandi Penjaga Langit Indonesia


Wanita perkasa ini cekatan menjaga wilayah udara Indonesia (BN/Ist)

Bisnisnews.id-Hari ini,  seluruh kantor cabang AirNav Indonesia dihiasi senyum sumringah para kartini modern.  

Wanita berkebaya  warna-warni itu menyemarakan ruang operasional Tower, mengatur si burung besi yang berseliweran di seluruh bandara.

Semangat feminisme Kartini ini ditunjukkan para Controller wanita yang bertugas di Kantor Cabang JASTC, Kantor Cabang Bali, Kantor Cabang Makassar, Kantor Cabang Semarang, hingga Kantor Cabang Papua.

Corporate Secretary AirNav Indonesia. Didiet K.S Radityo mengatakan, inilah ungkapan kebanggaan para petugas tower  kepada sang pahlawan Kartini.

Semangat memperingati Hari Kartini  AirNav Indonesia adalah simbol kesetaraan profesionalisme wanita Indonesia di bidang yang sangat spesifik. Membutuhkan keahlian khusus melalui pendidikan dan pelatihan ketat, yaitu profesi Air Traffic Controller (ATC)

AirNav Indonesia sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Indonesia memiliki petugas Wanita pada Air Traffic Services Operasional sebanyak 691 orang, dari total 2432  ATC di 37 Provinsi seluruh Indonesia.

Kata Didiet, petugas ATC  selain harus siap secara fisik dan psikis,  juga wajib selalu berkonsentrasi dan teliti ketika bertugas.  "Resiko yang sedemikian tinggi terhadap sebuah kesalahan,"jelasnya.

AirNav Indonesia sebagai perusahaan profesional memberikan perlakuan yang sama dan setara antara petugas wanita dan Pria saat mengemban tugasnya menjaga langit Indonesia.

"Selamat Bertugas Srikandi Penjaga Langit Indonesia," jelasnya.(Syam S)



Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya